Google Doodle Hari ini: Kimchi Day

Google selalu memperingati suatu hal yang dianggapnya menarik untuk ditampilkan pada doodlenya. Hari ini, Google memperingati perayaan Kimchi. Kimchi Day, begitulah yang sedang dirayakan di Korea di tanggal 22 November.


Jika menyebut "kimchi", bagi penggemar K-Pop and all about Korea, pasti tidaklah asing, apakah itu? Kimchi merupakan makanan tradisional Korea. Lebih seperti jenis asinan hasil fermentasi sayuran yang diberi bumbu pedas. Setidaknya itu yang tertulis di laman Wikipedia. Sayuran yang umum dijadikan kimchi adalah sawi putih dan lobak, meski ada jenis sayuran lain yang bisa diolah.

Kimchi mengandung serat makanan yang tinggi namum rendah kalori. Bahkan kimchi disebut sebagai salah satu makanan tersehat di dunia, menurut majalah Health Magazine.

Orang Korea membuat Kimchi dalam jumlah banyak ketika panen sawi putih di musim dingin. Kimchi yang dibuat ini cukup tahan lama jika disimpan di lemari pendingin, bahkan sampai setahun.

Saya pernah mencicipi makanan yang satu ini di salah satu resto Korea, hmm, tapi saya merasa kurang cocok dengan makanan satu ini. Mungkin lidah saya hanya cocok untuk Indonesian food saja. Oke, sekian catatan pagi ini mengenai Google Doodle hari ini.cpr

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sani Dewa Pelindung Saturnus

Trip Balik, Mof – Makassar – Surabaya – Cirebon (1)

Pengadilan dan Kejaksaan Negeri untuk Proses Ambil Sitaan Tilang