Fortuner, Bintang Iklan Mendadak "Papa Hajar Tiang"

Fortuner mendadak jadi terkenal, melebihi terkenal karena iklannya sendiri. Fortuner merupakan merk mobil dari pabrikan Jepang, Toyota yang mendadak terkenal karena 'kalah' ketika berhadapan dengan tiang listrik. Sebenarnya bukan karena itu, tapi berhubung didalam Fortuner terdapat DPO kasus korupsi ktp elektronik, Bung SN.

Fortuner terkenal sebagai mobil High SUV berperawakan bongsor, seperti kompetitornya Pajero Sport mereka seperti kakak adik. Namun, dalam kasus kali ini Fortuner namanya jadi lebih booming. Berbagai kalangan pengamat transportasi dan otomotif sampai harus memaparkan mengenai spesifikasi dan kemampuan Fortuner menghadapi laka.

Viralnya Fortuner ini punya dampak positif dan negatif terhadap brand Toyota, terutama Fortuner itu sendiri. Positifnya, makin banyak orang mengenal salah satu High SUV Toyota satu ini. Dampak negatifnya adalah, sebegitu ringkihnya kah perlindungan mobil kelas premium ini melindungi penumpangnya? Hingga si penumpang mobil ini harus mengalami luka-luka dan kepalanya benjol sebesar bakpao, begitu sih seperti kata pengacara si korban, bahkan katanya sampai mengakibatkan 'geger' otak. Ditambah lagi, tiang listrik yang ditabrak tidak mengalami kerusakan berarti atau tidak tumbang.

Kejadian ini memberi dampak negatif kepada Fortuner sendiri, sebagai penyandang embel-embel mobil premium. Tapi, bila dikaji lebih jauh, bisa saja Toyota membuka semua hal terkait insiden yang memviralkan merk mobilnya ini, tentang kapasitas, kualifikasi Fortuner sesungguhnya.

Namun, tanpa harus Toyota melakukannya, sepertinya publik sudah membaca, apa yang sesungguhnya terjadi. Why? Because it's drama. Jadi apapun mobilnya, sekuat apapun mobilnya, jika skenario mengatakan A, maka terjadilah A, begitupun jika B, maka terjadilah B. Memang ada yang tidak beres dibalik viralnya Fortuner yang mendadak 'kalah' dari tiang listrik, yang membuat penumpangnya katanya luka parah. Alih-alih lari dari masalah dan mengibakan diri, supaya terkesan tersangka adalah korban, yups korban kecelakaan pastinya. Supaya dapat keeibaan banyak pihak yang akan berkomentar nantinya.

Fitur keamanan kelas premium yang ditawarkan Toyota di Fortuner masih tetap diyakini terbaik. Meski diberitakan membuat penumpangnya cidera karena laka yang "dibuat-buat". Saya sendiri tetap percaya, bahwa Fortuner adalah "badak" jalanan, dengan body bongsornya sanggup menghantam siapa saja, namun tetap memberikan "keamanan" bagi penumpangnya, ya tidak juga lebay seperti drama yang terjadi kemarin.

Oh iya, belum lama ini mobil seperti Fortuner menunjukan ketangguhannya melintas genangan banjir yang cukup tinggi, hampir setinggi ban. Mobil berwarna putih ini sepertinya mampu melintas genangan banjir yang tinggi dengan powernya. Dan katanya sih sukses melintas. Videonya sempat viral dibeberapa sosial media. Lokasinya itu di jalur pantura, Porong, Sidoarjo yang tengah kebanjiran akibat curah hujan yang tinggi di sana.

So, mudah-mudahan, aksi drama SN ini tidak mengurangi kepercayaan publik terhadap kualitas Fortuner. Dan semoga, pihak-pihak terkait tidak malu mengungkap kejadian dan motif sebenarnya dari kejadian "tabrak tiang" ini. Kalau pun tidak, ya tidak apa-apa, karena publik sudah meyakini apa yang harusnya diyakini. Semoga kasusnya cepat selesai, yang salah dihukum, dan yang menonton bisa belajar banyak dari apa yang terjadi. Noted.cpr.

Posting Komentar

0 Komentar