Promo di Hari Batik 2017

Sedari Jumat, sudah diinfokan kalau besok Senin, 2 Oktober 2017, ke kantor pakai batik, dalam rangka memperingati hari batik nasional. Peringatan yang mulai ada sejak dicanangkan oleh Pak SBY dikala beliau menjabat.

Bagi saya, pakai batik atau tidak sih sama saja, karena memang setiap Jumat memang diarahkan demikian. Tapi, hari ini karena mengikuti arahan dari kantor HO, kita semua pakai batik.

Minggu malam, beredar broadcast message melalui WA, bahwa besok ada promo di Es Teler 77, barang siapa yang datang ke store dengan menggunakan batik, bisa mendapatkan satu porsi mie ayam dengan pembelian satu es teler. Diinformasi itu tertulis hanya untuk pemakai batik ditanggal 2 Oktober 2017 saja. Hanya untuk pembelian makan di tempat, tidak bisa dibawa pulang.


Memanfaatkan promo ini, sepulang kantor, saya sempatkan mampir bersama teman kantor. Ya, pengen buktikan kebenaran promo batik di Es Teler 77 ini. Store yang saya sambangi adalah di sekitaran Tirtayasa / Adityawarman, Jakarta Selatan. Yups, store terdekat dengan kantor saya. Awalnya berpikir bakal ramai, ternyata sampai sana, tidak terlalu ramai, tapi cukup banyak juga pengunjung yang sama seperti kami, mengincar promo yang sudah datang lebih dulu. Mungkin, ketika jam makan siang, suasananya lebih ramai.

Saya sendiri jarang-jarang makan mie ayam atau es teler di sini, karena sebenarnya saya kurang begitu suka dengan es teler. Tapi karena ini promo, dan pengen ikutan ngrasain, ya saya coba saja. Harga satu porsi mie ayam standar di Es Teler 77 kurang lebih 32K, sedangkan untuk harga satu porsi es teler adalah 36K. Jadi kalau dihitung buy 1 get 1 free, berarti dengan hanya membayar 36K untuk es teler kita bisa dapat free mie ayam. Jadi kalau dihitung, ya yang kita bayar hanya 36K, tinggal dibagi 2 deh, itu harga per porsi yang kita makan. Ya standarlah kalau makan di tempat lain, pasaran segitu. Jadi sebenarnya sama saja uang yang kita keluarkan untuk jajan. Oh iya, total semua itu belum sama pajak ya. Jatuhnya sih tetap "mahal". Tapi ya tidak apa-apa, sekali-kali, boleh lah.

Sedikit kenang-kenangan, siapa tahu ada acara yang sama ditahun depan atau periode lain, tidak lagi terlalu kepo. Yang penting, sudah pernah. Sekian dulu deh catatan saya dihari batik nasional tahun ini.cpr

Posting Komentar

0 Komentar