Menikmati Suasana Pegunungan Pandaan dari Penginapan

Senangnya hati ketika bisa menikmati 'liburan' secara tidak langsung. Meski dalam rangka tugas kerjaan, pergi ke tempat yang baru selalu menyenangkan, meski tidak banyak aktivitas liburan pada umumnya. Tapi buat saya, suasana yang berbeda jadi liburan tersendiri. Apalagi, ketika berada di kawasan pegunungan seperti di kawasan Tretes, di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Lokasinya mirip-mirip seperti di Baturaden, di Kabupaten Banyumas. Suasana khas pegunungan menemani keseharian, aroma pegunungan, sejuk dan air segar yang dingin jadi konsumsi beberapa hari di sini.

Meski hanya duduk di atas balkon hotel, sambil menikmati coklat panas, jadi suasana yang menyenangkan, setidaknya untuk menenangkan diri. Sambil jari-jemari bermain diatas panel touch screen ponsel pintar, sambil ngeblog.


Beberapa hari di Kabupaten Pasuruan, saya bermalam disalah satu hotel di daerah Prigen, begitu orang sini menyebutnya. Tepatnya di Hotel Raya Tretes. Mungkin, karena pengunjung yang tidak begitu ramai, membuatnya seperti hunian sepi. Padahal, fasilitas di hotel ini cukup oke, mungkin posisinya yang kurang strategis membuat hotel ini jadi second choice.

Secara umum, bedasarkan pengamatan meski di sini ada lokasi wisata Taman Safari II, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, situasi di sini tidak begitu ramai. Mungkin, karena bukan musim liburan juga. Saya masih membandingkannya dengan Taman Safari yang di Puncak sih. Namun, info saya peroleh dari rekan yang tinggal tidak jauh di daerah sini, memang wisata di sini masih kalah dengan lokasi wisata di daerah Batu, Malang, dari sisi pengunjung.

Meski saya tidak dapat view Gunung Arjuna langsung, saya dapat dokumentasi 'apik' gunung satu ini. Dokumentasi yang diperoleh dari penginapan di posisi lebih ke atas dari penginapan dimana saya bermalam. Fotonya bisa dilihat di bawah ini.


Beberapa hari ini, saya rasakan cukup nyaman dan menyenangkan, sayang view pemandangan di daerah di bawah tidak begitu jelas. Namun, bukan cpr, jika tidak bisa menikmati situasi yang seadanya. Over all, bagi saya menyenangkan. Untuk menenangkan diri, menghibur diri.


Pagi di Raya Tretes, saya dapat include breakfast.  Pagi pertama ini, menu nasi rawon ala Jawa Timuran plus telor asin, tempe goreng. Sarapan yang maknyos, mantab. Maklum, selama ini ketemu rawon, dagingnya tidak pernah empuk, kali ini relatif empuk, pas lah. Sebelum menu sarapan, saya sempat santap roti toast dan secangkir teh tawar hangat.


Pagi kedua, saya pilih menu berbeda. Menu kali ini adalah nasi goreng, ayam dan telor goreng, plus omelet. Tapi porsinya itu buat saya cukup membuat perut saya padat, saking kekenyangannya. Sarapan pagi ini jadi penutup, karena saya harus meninggalkan tempat ini, karena waktu tugas saya hampir berakhir.


Sore ini saya harus kembali ke Jakarta, suasana hiruk pikuk ibukota akan saya kembali jumpai. Berat meninggalkan suasana yang menyenangkan ini. Pekerjaan utama di ibukota sudah menanti, bahan-bahan yang saya perlukan untuk nanti di Jakarta sudah saya kumpulkan, siap fight again dengan tuntutan permintaan kebutuhan team di pabrik. Over all, I like my job, I enjoy now. Sampai jumpa di lain waktu, siapa tau ada kesempatan kembali ke sini.cpr.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sani Dewa Pelindung Saturnus

Trip Balik, Mof – Makassar – Surabaya – Cirebon (1)

Pengadilan dan Kejaksaan Negeri untuk Proses Ambil Sitaan Tilang