Tuhan Bisa Melakukan Apapun yang Tidak Kita Pikirkan

Tuhan adalah Maha Besar, Maha Segala, Dialah yang empunya segala sesuatu, Dia yang Esa, yang mengadakan dari yang tiada. Masih banyak lagi ungkapan tentang kebesaran dan kemahaaan Tuhan yang kita yakini dan percaya. Semua itu tidak akan membatasi keluarbiasaanNya.

Setidaknya itu kesimpulan yang bisa saya ambil ketika membaca kutipan kisah 'humor', cobaan seorang manusia untuk mengkerdilkan kebesaran Yang Maha Esa.

Ada seorang laki-laki mendatangi seorang Pastor. Dan menanyakan beberapa pertanyaan. "Pastor, bagaimana roti dan anggur bisa berubah menjadi Tubuh dan Darah Kristus?" Pastor pun menjawab pertanyaan tadi, "Dirimu sendiri saja bisa mengubah makanan yang kamu makan menjadi daging dan darahmu, lalu mengapa tidak mungkin Kristus melakukan hal yang sama?" Laki-laki ini kembali mengajukan pertanyaan lain, "Bagaimana Kristus bisa berada di dalam hosti yang kecil?" Pastor kembali menjawab dengan tenang, pertanyaan laki-laki itu, jawabnya, "Nyatanya, pemandangan yang amat luas dihadapan mu dapat masuk dalam mata mu yang kecil." Laki-laki pun tak habis pertanyaan, dia pun mengajukan pertanyaan lainnya, "Bagaimana Kristus hadir di semua gereja dalam waktu yang sama?" Dengan tenang, Pastor mengambil sebuah cermin, kemudian menyuruh laki-laki tadi bercermin. Kemudian menjatuhkan cermin itu, dan menjadi pecah berkeping-keping. Kemudian Pastor berkata pada laki-laki itu, "Hanya ada kamu dan kamu bisa menemukan wajah mu dalam kepingan-kepingan cermin itu pada saat yang bersamaan dan serentak."

Terkadang kita manusia berpikir sebagai manusia, yang mengkerdilkan apa yang bisa Tuhan lakukan. Dengan iman yang baik, kita akan punya pengetahuan yang lebih untuk memahami apa yang Tuhan perbuat dalam hidup kita. Jadi, janganlah pernah mengecilkan kemahabesaran Tuhan dengan pikiran-pikiran kita, yang merasa bahwa kita manusia tahu akan segalanya, karena sesungguhnya, hanya Dia yang punya kuasa atas semua yang hidup dan mati.

Oleh sebab itu, percayalah dan kita akan selamat. Tuhan memberkati selalu. Selamat hari Minggu, jangan lupa ke gereja ya.cpr

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sani Dewa Pelindung Saturnus, Sang Dewa Penghukum

Pengadilan dan Kejaksaan Negeri untuk Proses Ambil Sitaan Tilang