Iklan Rokok Djarum #76 Gokil

Iklan rokok selalu dibuat kreatif, karena tidak bisa menampilkan rokok sebagai produk yang dijual, yang bisa dikonsumsi. Pengembang iklan rokok jadi diharuskan untuk kreatif, menampung ide-ide baru, yang lagi hits alias kekinian.

Djarum #76 salah satu produsen rokok di Indonesia. Menurut saya jadi salah satu produsen rokok yang cukup kreatif mengemas iklannya. Iklan terbarunya yang bertemakan "ingin kurus", buat saya terpingkal. Sederhana, tapi mengena terhadap kondisi kekinian yang dialami generasi muda sekarang. Tapi, sejujurnya, hubungan langsung dengan produk rokok ini apa saya belum menemukan kliknya dimana.

Dikisahkan ada sepasang muda-mudi sedang pacaran, mungkin mereka sedang travelling ke destinasi wisata esktrem. Berfoto di lokasi yang lagi hits tentu tidak boleh dilewatkan. Berfotolah salah satu dari mereka, yaitu si cowo ini difoto di pinggir tebing oleh cewenya. Tiba-tiba, si cowo ini terperosok, pada saat yang sama, ada sebuah lampu ajaib jatuh di depan si cewe, dan munculah si jin sakti. Situasi genting saat itu membuat si cewe panik, bahkan ketika si jin muncul. Si jin menawarkan satu permintaan kepada si cewe, apa yang diminta?

Ilustrasi
[Sumber: Google]

Ternyata yang diminta si cewe, "Pengen kurus, jin." Melihat percakapan serta ekspresi si cewe dan jin, serta melihat si cowo yang tengah tergantung berharap pertolongan, membuat saya terpingkal. Sampai si jin berkomentar, "Ealah dalah!" Sebagai ungkapan, yang intinya, ya ampun permintaannya, bukannya meminta menyelematkan si pacar yang dalam bahaya, masih sempatnya bepikir ingin kurus.

Di bawah ini cuplikan iklan yang saya maksud:


Sederhana dan simpel memang, kenyataan yang terjadi sekarang ini. Generasi muda sekarang senang yang instan, cepat dan simpel.

Iklan ini mungkin masih bisa berlanjut diseri berikutnya, dari kacamata si cowo. Entah, scenenya akan seperti apa. Membayangkan dan menerka-nerka tim kreatif iklannya. Materi atau bahannya ada, tapi dibuat seperti apa, saya akan tunggu edisi iklan Djarum #76 berikutnya.cpr

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sani Dewa Pelindung Saturnus

Trip Balik, Mof – Makassar – Surabaya – Cirebon (1)

Pengadilan dan Kejaksaan Negeri untuk Proses Ambil Sitaan Tilang