Prepare: Birthday Trip First

Berawal dari iseng dan nekad, coba ikut acara trip bareng dengan orang yang tidak dikenal. Proses booking sudah, nah sekarang tinggal prepare buat trip one day nanti. Tujuannya trip kali ini adalah laut, berarti harus ada hal-hal yang perlu disiapkan.

Sudah lama sih, tidak jumpa dengan laut. Spot yang selalu saya senangi, daripada spot lainnya. Okelah, supaya trip besok berjalan baik, saya perlu menyiapkan sesuatunya.

Terutama kostum besok, karena ini trip seharian, berarti paparan matahari jika cuaca cerah harus jadi perhatian. Maklum, kulit ini sudah relatif gelap, saya tidak mau makin eksotis. Kemudian alas kaki, karena kemungkinan akan banyak berjalan jadi kaki harus dibuat nyaman dengan pelindung yang baik. Hal lainnya adalah piranti dokumentasi, smartphone dan action cam full baterai harus saya siapkan. Logistik, makanan siap makan dan minuman harus cukup dibawa, karena pasti di sana tidak ada minimarket, jangan sampai masuk angin dan maag kambuh, bisa merepotkan nanti. Obat siap saji juga harus sedia.

Trip besok, semuanya harus siap. Karena, ini trip pertama dengan orang-orang yang baru, dan tidak dikenal sebelumnya. Jadi, jangan sampai merepotkan orang lain di sana.

Berikut ini rincian bawaan yang akan saya bawa besok dalam Birthday Trip first time:
1. Kostum: Jaket, buff
2. Alas kaki: Sandal gunung dan kaos kaki.
3. Dokumentasi: Smartphone 2, action cam plus baterai cadangan, plastik pelindung water proof gadget.
4. Ransum: Roti sobek beberapa potong, air mineral 3 botol.
5. Obat-obatan: Tissue, cairan pencuci tangan.
6. Beberapa lembar uang pecahan kecil, untuk beli-beli sesuatu di sana.
7. ID card secukupnya (KTP & SIM).


Sepertinya cukup, semua dibawa dalam satu tas, mudah-mudahan tidak berat sehingga tidak mengganggu mobilitas selama trip. Semoga Birthday Trip ini menyenangkan, ini jadi hadiah untuk hari ulang tahun di tahun ini. Saya cukupkan catatan saya ini, next post reportase hasil trip.cpr.

Posting Komentar

0 Komentar