Mengais Rupiah dari Tebengan

Kemajuan teknologi informasi membuat belakangan ini dunia transportasi berkembang sangat cepat. Kalau dulu kita hanya tahu transportasi konvesional, kini transportasi sudah berbasis online. Meski perubahannya tidak begitu mulus, karena masih saja berbenturan dengan transportasi konvensional yang lebih dulu ada.

Kalau dulu, yang bisa menjadi supir atau driver hanya orang tertentu yang memang berprofesi seperti itu, tapi kini tidak, semua orang dari kalangan pesohor bisa saja melakukan profesi supir. Profesi yang bagi kebanyakan orang sebagai profesi yang kurang dipandang, karena hanya sebagai “pesuruh”. Bahkan pekerja yang punya pekerjaan tetap bisa menjadikan profesi supir ini sampingan, baik supir untuk mobil atau motor.

Grab merupakan salah satu jasa aplikasi transportasi online. Grab terus berinovasi dari waktu ke waktu, dari menyediakan jasa transportasi online baik motor dan mobil. Kini, Grab menyediakan jasa tebengan. Dimana kita yang bekerja bisa mengais rupiah dari sana.

Kalau dulu, kita membawa tebengan tanpa “dihargai” apa-apa, kini Grab menawarkan sesuatu yang berbeda.

Caranya mudah, kita hanya perlu meregisterkan kendaraan kita dan data diri, semuanya serba online melalui aplikasi. Proses aproval dilakukan oleh pihak Grab. Kalau sudah ada email aproval dan notifikasi dari Grab app nya, barulah kita bisa mengais rupiah dari tebengan.

Mekanismenya adalah, kita mendapat value sharing dari penumpang yang nebeng dengan kendaraan (motor) kita. Misalkan, kita ini adalah pekerja kantoran, berangkat dari Depok ke Jakarta. Kalau kita berangkat sendirian, kita pasti tidak mendapatkan nilai apa-apa. Atau kalau kita membawa orang ikut bersama kita tanpa app ini, maka tidak akan mendapatkan nilai apa-apa juga. Namun jika, jika mencari orang yang mau nebeng dengan kita untuk rute yang searah, maka kita akan dapat sesuatu. Begitupun jika nanti kita pulang kantor, hal yang sama kita lakukan. Jadi berangkat dan pulang kantor, kita bisa mengais rupiah. Meskipun harganya yang kita dapat lebih murah dari supir online umum (Grab Bike), tapi setidaknya ada harga yang bisa kita terima dari aktivitas rutin yang biasa kita lakukan. Disamping itu, bisa menambah relasi, kenal dengan banyak orang berbeda.

Yups, mari rasakan sensasi mengais rupiah dari tebengan. Cpr.

Posting Komentar

0 Komentar