Menjelang Akhir 2016, Pesta Kebun

Tahun 2016 menjelang akhir, beberapa jam lagi tahun 2017 akan tiba. Banyak orang yang mengisi waktu akhir pekan di 2016 ini dengan berlibur, ada yang mudik, ada yang rekreasi ke Puncak, Bogor, ke Anyer, Banten dan tempat lainnya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang terkasih.

Kalau saya sendiri, di akhir tahun 2016 ini tidak ada rencana kemana. Kebetulan, menjelang malam ada undangan pesta kebun. Acara pesta kebun ini pun tidak sampai tengah malam, hanya sampai pukul 10.00 PM. Saya pun langsung kembali pulang dan istirahat. Jadi saat pergantian tahun saya tidak menikmatinya. Pesta kembang api pun saya abaikan, demi beristirahat. Karena menurut saya, sama saja seperti tahun sebelumnya, nothing special. Ini tahun ketiga, ketika malam pergantian tahun saya tidak ambil bagian.

Pesta kebun diisi dengan acara bakar jagung, bakar sosis dan bakso, ditemani es buah. Nikmat rasanya, sambil bakar-bakar sembari bercengkrama hangat bersama keluarga dan orang-orang dekat. Meski tidak meriah, tapi setidaknya bisa mengisi waktu menunggu jelang pergantian tahun. Beberapa dokumentasi coba saya capture, ya maklum tidak begitu terang, karena minim cahaya, ya namanya juga pesta kebun di malam hari.
Selfi at Garden, Margonda Raya 24A
Ada yang berbeda di malam menjelang pergantian tahun 2016, saya merasa tidak sehiruk pikuk di tahun sebelumnya. Mungkin banyak orang yang berlibur, sehingga tidak banyak yang menghabiskan waktu dengan berkeliling kota. Kembang api yang dilontarkan sebelum detik-detik pergantian tahun pun tak banyak. Entah karena krisis ekonomi atau memang yang melontarkan kembang api sedang berlibur. Tapi memang secara umum, yang saya nilai tidak begitu hiruk pikuk di akhir tahun 2016 ini.

Sepertinya saya cukupkan catatan saya di akhir tahun 2016 ini, sebagai catatan untuk pembanding di akhir tahun 2017 nanti (setahun lagi). Sehingga ada pembanding bagaimana suasana menjelang pergantian tahun yang saya rasakan. Sampai jumpa di tahun depan. Cpr.

Posting Komentar

1 Komentar

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6