Livery Team Suzuki Ecstar MotoGP 2016

MotoGP musim 2015 telah usai, kini semua tim bersiap menghadapi musim 2016 yang baru akan di gelar di bulan ketiga atau awal bulan keempat tahun 2016. Meski begitu, masing-masing tim sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk musim depan, dari motor terbaru yang disesuaikan dengan regulasi baru. Serta penyesuaian seting agar persaingan di musim 2016 lebih baik. Pastinya masing-masing tim berharap hasil terbaik di musim yang akan datang. Baik tim pabrikan maupun satelit sedang mempersiapkan segalanya untuk yang terbaik di musim 2016. Salah satu pabrikan yang bisa dibilang pendatang baru di musim 2015 tapi muka lama adalah Suzuki, bersama Tim Suzuki Ecstar.
[Sumber: google.com]
Di musim 2015 Suzuki memutuskan untuk kembali bersaing di arena MotoGP setelah memutuskan hengkang beberapa tahun sebelumnya. Suzuki kembali ke MotoGP dengan kekuatan baru bersama motor Suzuki GSX-RR 2015. Di musim lalu GSX-RR ini ditunggangi oleh Aleix Espargaro & Maverick Vinales dan mampu bertengger di klasemen akhir di posisi 11 dan 12. Mungkin bisa dianggap awal yang baik, bisa juga tidak. Namun dengan kehadiran Suzuki di MotoGP menambah warna tersendiri, karena selama ini MotoGP hanya didominasi oleh Yamaha, Honda dan Ducati. Suzuki pun mampu bersaing dengan tiga pabrikan utama yang selama ini bersaing. Inilah yang saya anggap sebagai warna baru di MotoGP dengan datangnya Suzuki. Saya yakin Suzuki belum puas dengan hasil yang diperoleh, musim 2016 tujuannya adalah di papan atas, yaitu bersaing dengan tiga pabrikan besar lain melalui Aleix & Vinales. Pencapaian Suzuki di musim lalu tidaklah buruk, karena bisa menghantar Vinales mendapatkan Rookie of The Year 2015.

Seperti yang kita ketahui, musim 2016 ada regulasi baru yaitu dengan bergabungnya Michelin sebagai pemasok ban tunggal MotoGP, kemudian ukuran ban yang kini menjadi 17". Kemudian penggunaan ECU yang terstandar Dorna, sehingga semua pabrikan besar pun mendapatkan fasilitas yang sama. Tentunya hal ini jadi modal awal Suzuki untuk bersaing dengan pabrikan besar lain.

Untuk musim 2016 Suzuki masih akan berada di tim yang sama sepertinya, melihat livery yang terpasang di motor GSX-RR, warnanya masih tidak jauh berbeda dengan warna musim lalu, dominan biru muda.  Ecstar sepertinya masih menjadi sponsor utama, sebagai produsen oli resmi untuk motor Suzuki. Suzuki sepertinya sudah siap menatap musim yang akan datang, ini dibuktikan dengan pabrikan Suzuki menampilan GSX-RR yang akan dipakai di musim 2016. Suzuki menampilan GSX-RR 2016 di pameran motor EICMA, Milan, Italia. Untuk spesifikasi motor 2016 sendiri belum disampaikan lebih lanjut, mungkin memang terlalu dini, karena pastinya tim masih akan mempersiapkan setingan dan hal lainnya untuk musim 2016 nanti. Mari kita tunggu informasi menarik lainnya dari Suzuki. Meskipun saya bukan pendukung tim yang satu ini di musim 2016 nanti, tetapi Suzuki akan membuat pertarungan makin seru harapannya. cpr.

Posting Komentar

0 Komentar