Solusi Pelanggan ala 3Store "Gratis"

Senangnya pergi ke customer care yang memberi solusi dan yang buat asyik lagi itu layanannya yang gratis. Saya tidak bisa jamin sih hal yang sama juga terjadi dicustomer care lainnya. Kebetulan yang saya datangi di sini customer care di 3Store.

Siang ini saya datang ke 3Store di Jl. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon. Menemani adik saya yang ingin mengurus kartu sim ponselnya yang terblokir. Entah terblokir karena apa, yang jelas sim card nya tidak bisa diakses, dengan informasi "terblokir". Awalnya, rencana kartu ini mau dihanguskan, tetapi setelah dipikir-pikir sudah banyak yang tahu nomor ini, akhirnya diputuskan untuk menjaga kartu ini tetap hidup.

Solusinya ya harus dibawa ke layanan customer care 3Store, karena kartu sim nya milik Tri/ Three (3). Sampai di sana, syarat untuk itu sudah dipersiapkan, diantaranya: kartu sim yang terblokir, catatan lima nomor yang terakhir dihubungi, dan copy identitas pemilik kartu sim. Sampai di sana, langsung datangi customer service, dan sampaikan keluhan. Solusi akan diberikan si CS. Kita akan disodorkan kertas formulir layanan pelanggan. Formulir itu juga tidak diisi semua, hanya diisi nama, nomor Tri/ Three (3) yang bermasalah, tanggal dan tanda tangan. Proses penanganan keluhan selesai, dengan mengembalikan kartu ke kondisi semula dengan mengganti kartu sim baru tapi dengan kelengkapan data kartu lama. Artinya segala macam data yang tersimpan di sim lama masih ada sebagaimana sebelum kartu terblokir.

Proses untuk itu semua hanya membutuhkan waktu lima menit, tidak terhitung waktu tunggunya lho. Tapi kebetulan tadi sih sepi, jadi langsung dilayani. Nah, yang terpenting dari proses itu semua adalah gratis, tanpa biaya sepeserpun, meski dari customer care ada penggantian kartu sim baru. Ini yang saya bilang solusi. Jarang-jarang sekali ada solusi seperti ini dijaman sekarang. Ya entahlah untuk customer care provider telekomunikasi lain. Tentunya bila saya punya pengalaman yang menarik seperti ini akan saya share. Begitupun jika ada pengalaman yang tidak menarik atas pelayanan mereka, pasti akan saya share juga.

Sebagai informasi, 3Store Cirebon buka dari 09.00 - 19.00 WIB. Lokasinya di Jl. Cipto Mangunkusumo No. 71, Kota Cirebon. Lokasinya dekat dengan CSB Mall. Pelayanan yang dilayani di 3Store: penyedia produk Tri (3) dari paket perdana, 3Pascabayar, voucher top up, e-top up; pembayaran tagihan 3pascabayar; penggantian kartu sim; penanganan keluhan; informasi produk dan layanan; dan layanan lainnya. Sekian catatan saya soal solusi Pelanggan ala 3store yang tanpa dipungut biaya alias gratis. Sampai jumpa dicatatan saya selanjutnya.

Posting Komentar

0 Komentar