Hotel ala Rumah Sakit

Beberapa waktu lalu saya pernah buat postingan tentang hotel dan rumah sakit. Di postingan kali ini saya mau berbagi tentang hotel yang saya maksud di sana. Up’s, bukan hotel, ini adalah rumah sakit, namun dengan fasilitas yang tersedia di kamar VIP rumah sakit ini sudah seperti hotel saja.
Rumah sakit ini adalah rumah sakit terdekat dari rumah keluarga saya di Cirebon, tepatnya masih berada di sekitar perumnas. Dulu rumah sakit ini kecil sekali, dan hanya digunakan sebagai rumah sakit bersalin. Namun seiring berjalannya waktu perkembangan demi perkembangan dilakukan rumah sakit ini dan akhirnya jadi pilihan rumah sakit masyarakat perumnas, bahkan masyarakat kecamatan lain satu kota Cirebon.
Pintu depan ruang Garnet VIP
Fasilitas kamar, ada meja, rak sepatu, televisi, kulkas, view arah ke pintu keluar-masuk kamar
Tempat tidur penunggu pasien
Fasilitas kamar, rak sepatu, lemari, kulkas, televisi

Saya tidak akan menyebut nama rumah sakitnya. Tapi buat warga perumnas kota Cirebon pastii mengetahuinya. Saya sendiri baru pertama kali mengunjungi rumah sakit ini, bahkan hingga bermalam di sini, ya kebetulan karena ada sanak keluarga yang sakit. Komentarnya ya cukup nyaman, setidaknya yang terlihat pertama ada bersih, tidak mengeluarkan aroma khas rumah sakit, kemudian tidak terlalu hruk pikuk, relatif tenang. Untuk kebersihan kamar sendiri dilakukan sehari dua kali, begitu pun dengan kamar mandi, serta tempat sampah.
Ya, di sini saya belum punya pembanding rumah sakit lain dimana saya mengalami sendiri bermalam di sana. Namun berdasarkan pengalaman yang sudah pernah berkeliling rumah sakit, rumah sakit ini jauh lebih baik, dan terkadang jadi piilihan daripada rumah sakit lainnya.

Kelurga kami memilih kamar VIP, namanya kamar Garnet. Ada satu kelas lagi diatas ruangan ini yaitu Super VIP, dan ada juga kelas di bawah kamar ini, yakni kelas I, II, III. Setidaknya itu info yang saya peroleh. Untuk fasilitas masing-masing kamar jelas berbeda, hanya di sini saya hanya ingin share untuk kamar VIP Garnet.
Di kamar ini tersedia beberapa fasilitas, ya fasilitas yang menurut saya mirip dengan fasilitas hotel. Ya inilah alasan kenapa saya sebut ‘hotel ala rumah sakit’ atau kalau mau dibalik juga tidak apa, ‘rumah sakit ala hotel’. Fasilitas yang tersedia di kamar kelas VIP ini antara lain pendingin ruangan, televisi, lemari pendingin ukuran sedang, ada meja kayu untuk menyimpan pakaian dan perabotan lainnya, lemari khusus pasien, dua tempat tidur: utama untuk pasien dan untuk keluarga penunggu, fasilitas oksigen terintegrasi, kemudian ada wastafel, tempat jemur pakaian kecil, dan kamar mandi dalam plus wc (tanpa bak mandi), fasilitas lain adalah fasilitas pemanggil perawat, oh iya tambahan lagi satu buah kursi.
Fasilitas yang secara umum mirip dengan fasilitas hotel, yang membedakan hanya bangsal tempat tidurnya saja. Kalau di hotel kan kita bisa tidur di tempat tidur yang nyaman, dan suasananya sendiri lebih buat kita refresh, kalau di sini ya tegang, karena kita di sini bermalam untuk menjaga pasien, dan yang dirasakan pasien sendiri meski dengan fasilitas kamar bak hotel ini pun tidak nyaman (bosan). Ya komentar untuk ‘hotel’ satu ini, “semoga waktu berlalu lebih cepat, cepat sembuh dan bisa kembali pulang”.
Owh iya, ada yang terlupa, soal harga. Harga di sini untuk per malam itu ± Rp 450K. Harga yang serupa dengan kamar hotel standar dengan fasiliatas serupa. Ini harga per 25 Mei 2013, untuk harga jelas akan berubah seiring berjalannya waktu. Tapi setidaknya harga ini akan tercatat dalam catatan saya dan bisa jadi pembanding untuk masa depan. Sekian informasi dari saya, semoga bisa bermanfaat. (^_^)? “Semoga lekas sembuh yang tinggal sementara di hotel ala rumah sakit”

Posting Komentar

2 Komentar

  1. wah ya bgus enak lumayan lah mamaku bok dh boleh plg tp tgu priksa dokter dlu.... (MIL)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Owh begitu, kalau lu bisa share kamar VIP di sana boleh juga tuh, buat pembanding, VIP nya punya swasta dengan pemerintah punya kualitas bagaimana, perbandingan daerah juga, Jabar dan Jateng.

      Hapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6