Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga, mobil keluarga terbaru milik Suzuki. Secara pribadi memang saya tidak pernah menggemari produ Suzuki, terutama motor. Tetapi untuk produk mobil sepertinya ada pengecualian.  Mobil keluarga satu ini buat saya tertarik, karena bentuknya cukup simple, tidak terlalu besar dan bisa muat penumpang banyak tentunya (tujuh penumpang). Berbeda dengan kompititornya, mobil kembar Toyota dan Daihatsu, Avanza dan Xenia.
Suzuki Ertiga
Tapi di sini saya tidak ingin membandingkannya, saya hanya ingin melihat profil dari Ertiga yang membuat saya tertarik itu. Saya coba carikan informasinya dari berbagai sumber, untuk catatan saya sendiri.
Ertiga merupakan produk Low-End MPV (Multi Purpose Vehicle). Ertiga masuk Indonesia sejak tanggal 22 April 2012. Indonesia merupakan negara kedua yang dipilih untuk merilis Ertiga. Ertiga ditawarkan dalam tiga varian berbeda, yaitu Ertiga GA, Ertiga GL, Ertiga GX, yang kesemuanya menggunakan transmisi manual. Ertiga merupakan kendaraan pabrikan Suzuki Maruti India dan diimport CKD (Completely Knock Down) ke Indonesia. Ertiga menggunakan mesin K14B yang dikenal ringan dan kompak dalam memberikan akslerasi, tenaga serta efesiensi bahan bakar. Mengenai fitur keselamatan, dalam Ertiga sudah disematkan Side Impact Beam, Anti Lock Breaking System, serta Dual Air Bag pada model Ertiga GX.


Ertiga ditawarkan dengan berbagai pilihan warna, ada delapan warna, antara lain: pearl white, graphite grey metallic, dusky brown metallic, radiant red pearl, serene blue metallic, silky silver metallic, cool black metallic, dan burgundy red pearl. Untuk lebih lengkap soal spesifikasi dari mobil ini bisa kunjungi link ini.
Membahas soal harga yang ditawarkan untuk satu unit Ertiga. Untuk Ertiga GA ditawarkan dengan harga Rp 145.000.000,00, kemudian untuk Ertiga GL Rp 155.000.000,00 dan Ertiga GX Rp 167.000.000,00 yang kesemuanya menggunakan transmisi manual. Semoga informasi ini bermanfaat. Tidak banyak memang yang disampaikan, namun untuk catatan saya sepertinya cukup, tinggal siapkan dana untuk memboyongnya ;) Cpr.


Posting Komentar

0 Komentar