Spirit Carries On Terjemahan dalam Bahasa Indonesia

Lirik lagu Spirit Carries On memang sangat dalam. Saya memang sangat lemah dalam bahasa Inggris, namun saya tidak begitu buta terhadap bahasa ini. Ketika saya mendengar lirik lagu ini, makna yang terkandung adalah semangat yang harus tetap ada. Namun lebih jelasnya lagu ini berkisah tentang apa saya tidak tahu. Saya tahu setelah saya mencoba browsing, dan saya menemukan terjemahannya dalam FEDRIANFADLY BLOG'S dan Hanis Blog's Saya coba copy kan di sini sebagai catatan saya:

Jiwa Ini Akan Tetap Ada

Nicholas:
Darimana kita berasal?
Mengapa kita berada di sini?
Kemana kita pergi ketika kita mati?
Apakah hanya kebohongan?
Apa yang terjadi sebelumnya?
Apakah hidup ini sudah ditentukan?

Mereka berkata: "Hidup ini terlalu singkat"
Di sini dan sekarang
Dan kau hanya diberi satu kali kesempatan
Tapi apa mungkin lebih dari itu
Apakah aku pernah hidup sebelumnya?
Atau memang hanya ini yang kita dapat

Jika aku mati besok
Aku akan baik saja
Karena aku percaya
Walaupun setelah kita tidak ada
Jiwa ini akan tetap ada

Dulu aku sangat takut kematian
Dulu aku berpikir kematian adalah akhir
Tapi itu dulu
Sekarang tak takut lagi
Aku tahu jiwa ku akan berpindah

Aku mungkin tak akan pernah menemukan semua jawaban
Aku mungkin tak akan pernah mengerti mengapa ini terjadi
Aku juga tak bisa membuktikan segala yang aku tau itu benar
Tapi aku tau, aku harus tetap mencoba

Victoria:
"Ayo beranilah, jangan menangis di kuburan ku
karena aku tak lagi berada di sini
Tapi tolong jangan biarkan kenangan tentang ku terhapus dari pikiran mu"

Nicholas:
Aman dalam cahaya yang mengelilingi ku
Terbebas dari rasa takut dan kepedihan
Pikiran ku yang terus bertanya
Telah membantu menemukan
Arti dari hidup ku lagi
Victoria nyata
benar akhirnya aku merasakan
Kedamaian dengan gadis impian ku
Sekarang aku di sini
Segalanya telah jelas
Aku tau apa arti semua ini

Gambaran umum lagu ini menceritakan tentang seseorang yang awalnya takut akan kematian, antara percaya dan tidak tahu akan hidup dan mati. Namun pada akhirnya dia mengerti tentang semuanya itu. Dia merasa nyaman berada di tempatnya yang baru. Dia dalam lagu ini ditunjukan memberi semangat bagi yang ditinggalkan, agar tak terus menangisi yang sudah pergi. Ada pesan lain yang ditinggalkan yaitu "But please never let your memory of me disappear."
Hal yang sama juga pasti kita lakukan bila kita berada dalam posisi dia dalam lagu itu. Kita berharap kenangan-kenangan yang telah terjadi bisa selalu diingat dan dikenang. Meski kita sudah tidak ada di dunia, namun "Spirit Carries On".


Posting Komentar

3 Komentar

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6