Happy Sunday in The Kost

Hari Minggu selalu disenangi kebanyakan orang, paling tidak hari Minggu merupakan hari yang selalu ditunggu dalam seminggu. Hari Minggu digunakan untuk beribadah, melepas lelah, bersantai, menghabiskan waktu bersam akeluarga di tempat rekreasi atau di rumah, bersih-bersih rumah atau halaman di sekitar rumah, bisa juga dengan kerja bakti, olahraga pagi. Cukup banyak hal-hal yang bisa dilakukan di hari setiap hari Minggu. Itulah sebabnya hari Minggu selalu jadi hari istimewa bagi sebagian atau banyak orang, termasuk saya.
Memang ada hari libur lainnya, tetapi hari Minggu tetap berbeda dari hari lainnya. Selama enam hari kita bekerja serta melakukan aktivitas, sibuk dengan kesibukan masing-masing, di hari ketujuh inilah waktu untuk beristirahat dan melakukan aktivitas lain yang tidak memerlukan banyak pikiran dan tenaga, hanya perlu untuk relaksasi. Ya, memang ada juga orang yang menganggap hari ini sebagai hari penghalang untuk aktivitas mereka, tapi biarlah, itu bagi mereka yang "gila kerja". Buat saya waktu untuk berkumpul serta bersosialisasi dengan keluarga, tetangga, serta orang lain jadi sesuatu yang tak kalah pentingnya dibandingkan dengan bekerja.
Hari Minggu ini seperti biasa saya isi dengan menikmati suasana kos-kosan, kebetulan sekali pagi ini matahari bersembunyi di balik kalbu. Jadi tidak ada panas yang menyengat pagi ini, wajar saja saya sedikit membenci panas, karena setiap hari selalu terpapar "ganas" sinar matahari. Pagi ini saya awali dengan bangun pagi, kemudian bersih-bersih kamar, lap-lap debu, cuci pakaian, bersihkan kamar mandi, cuci piring. Tidak melelahkan melakukan semuanya itu, karena dilakukan di hari Minggu ;)
Semua itu sekarang sudah selesai, saya bisa duduk di depan Lenov, sambil buat postingan ini. Ditemani secangkir air hangat. Kalau semua sudah dikerjakan, waktu untuk bersantai jauh lebih bisa dinikmati. Selamat berhari Minggu, selamat bersantai serta melakukan aktivitas lainnya. "Happy Sunday". Cpr.


Posting Komentar

0 Komentar