Chevrolet All New Spark 1.2 (M)

[Sumber : Google Image]
Satu lagi ada mobil yang membuat saya tertarik untuk melihatnya. Ketika ada mobil ini melintas di jalanan ibukota, saya selalu ingin melihatnya lebih lagi. Mobil ini ternyata dari pabrikan Chevrolet. Chevrolet Spark adalah mobil itu.
Chevrolet merupakan produsen mobil asal Amerika Serikat. Chevrolet merupakan bagian dari General Motor.
Spark yang saya suka karena dari modelnya yang tajam, bila dilihat dari sisi belakang dan samping, tampilannya menurut saya sih oke. Terkadang ketika melihat mobil ini saya selalu terbayang bahwa mobil ini salah satu dari otobot dalam film Transformers. Ini hanya candaan saja. ;p

[Sumber : Google Image]
Spark merupakan city car yang dikeluarkan Chevrolet untuk bersaing dengan KIA Picanto, KArimun Estilo, dan Hyundai i10 yang punya dimensi 'serupa-serupa mirip'. Saya menganggap KIA Picanto (model 2012) punya kesamaan model, meski tidak percis. Untuk KIA Picanto itu belum saya buat catatan di 'rumah online' ini. Mungkin lain waktu, sekarang saya hanya ingin membuat catatan untuk Spark.
Spark yang saya catat di sini punya kapasitas mesin 1206 cc dengan 4-silinder 16 katup Spark mengusung tipe mesin S-Tec II DOHC 16V With Port De-Activation (PDA) Technology. Kompresi rasio dari mobil ini 9.8. Spark mampu menyemburkan tenaga 82 bhp/6.400 rpm dengan torsi 108 Nm/4.800 rpm. Spark punya transmisi 5-percepatan (manual).
Spark punya body yang tidaklah besar, karena mobil ini memang city car. Dimensi mobil ini mempunyai dimensi (LxWxH 3640x1597x1551). Berat kosong dari Spark adalah 910 kilogram. Kapasitas tangki 35 liter.
Bagian pengereman Spark untuk bagian depan dibekali cakram berventilasi dan untuk pengereman belakang dibekali tromol. Untuk sistem redam kejutnya atau suspensinya, di bagian depan MacPherson Strut dan untuk suspensi belakang Torsoin Beam.
Ada informasi yang saya peroleh bahwa mobil ini cukup stabil, ketika dipacu pada kecepatan 140 km/ jam mobil ini tidak melayang, hanya saja ketika menemui tanjakan panjang, mobil ini tidak bisa agresif karena sering mengalami kekurangan tenaga. Fitur yang tersedia di mobil ini adalah fitur keamanan, disediakan kantung udara. Spark juga telah lulus uji benturan Euro NCAP dengan bintang empat dari maksimal lima bintang. Oh iya, yang terakhir adalah soal harga, mobil ini dibandrol dengan harga Rp 142.000.000,00 (OTR Jakarta).

Sumber informasi:
Chevrolet Spark. CarMall[dot]com | diakses tanggal 10 Februari 2013
Wikipedia. Chevrolet | diakses tanggal 10 Februari 2013
Chevrolet Spark 2012 ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya. mobile6[dot]com | diakses tanggal 10 Februari 2013

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga honda Jazz bekas

    BalasHapus

  2. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Toyota Avanza 2014

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6