All New Chevrolet Spin

Chevrolet Spin, satu lagi produk MPV (multi-purpose vehicle) yang ditawarkan di pasar mobil Indonesia. Chevy Spin ini sepertinya baru saja diluncurkan. Saya sendiri belum melihat tampilnnya  langsung di jalanan, tetapi kini yang membuat saya tertarik adalah soal harga yang ditawarkan, yaitu akan dibuka mulai diangka Rp 139.000.000,-.
Kalau lihat bentuknya, Chevy Spin ini mirip seperti Nissan Grand Livina, karena bentuknya yang memanjang dan agak besar. Untuk melihat langsung saya belum, tapi saya sudah melihatnya di iklan televisi dan ikan di media online.

All New Chevrolet Spin
Chevy Spin ini merupakan mobil dengan tujuh penumpang. Berdasarkan postingan saya sebelumnya, mobil low MPV yang menawarkan kapasitas serupa adalah Ertiga. Namun yang berbeda ditawarkan di Chevy Spin ini adalah sistem ac. Pada Ertiga terbaru ditawarkan sistem ac double blower, namun pada Chevy Spin sistem ac nya adalah triple blower. Kebanyakan sistem ac low MPV double blower ac ditempatkan di bagian plafon tengah, namun pada Spin blower menempel pada plafon, sehingga ruang kepala lebih lega dan lapang.

Chevy Spin ditawarkan dengan tiga tipe mesin berbeda, yaitu dua tipe bensin dan satu tipe diesel. Mesin kapasitas 1.299 cc dan 1.485 cc, serta mesin diesel kapasitas 1.300 cc. Khusus mesin diesel akan menggunakan teknologi Direct Injection Common Rail, juga Turbocharger. Sedangkan untuk tipe mesin bensin semuanya dilengkapi empat silinder. Soal tenaga dari ketiga mesin itu, untuk mesin tipe bensin kapasitas 1.299 cc punya daya 88 dk, dan untuk yang 1.485 cc punya daya 109 dk, keduanya nanti akan disandingkan dengan transimisi manual maupun otomatis. Sedangkan untuk mesin diesel 1.245 cc punya daya 75 dk.


Chevy Spin ditawarkan dalam enam varian warna, diantaranya Mond Gray Metallic, Black Sapphire, Very Berry Red Metallic, Mecaw Blue Metallic, Switcblade Silver Metallic dan Summit White. Konsumen tentunya akan dimanjakan dengan enam pilihan warna tersebut, tinggal dipilih sesuai selera.
Informasi yang saya temukan memang berbeda-beda, namun intinya masih sama. Sumber informasi yang saya gunakan bisa dilihat di bawah catatan ini. Kunjungi saja link terkait, jadi anda tidak lagi penasaran. Tapi buat saya, informasi ini cukup. Selamat berburu Chevrolet All New Spin.

Sumber informasi:
Kompas Otomotif. 2012. Ini Dia, Sosok Komplet Chevrolet Spin. otomotif[dot]kompas[dot]com | diakses tanggal 20 Februari 2013
Otomotifnet. 2013. Hadir Belakangan, Chevrolet Spin Bertabur Fitur. otomotifnet[dot]com | diakses tanggal 20 Februari 2013
Otomotifnet. 2013. Chevrolet Spin, Low MPV Pertama Punya Tiga Mesin. otomotifnet[dot]com | diakses tanggal 20 Februari 2013
Otomotifnet. 2013. Ancaman Serius, Harga Chevrolet Spin Mulai Rp 139 Jutaan! otomotifnet[dot]com | diakses tanggal 20 Februari 2013
Chevrolet Nusantara Pluit. chevypluit[dot]blogspot[dot]com | diakses tanggal 20 Februari 2013
Chevrolet. All New Chevrolet Spin Tampil di IIMS 2012. chevrolet[dot]co[dot]id | diakses 23 Februari 2013


Posting Komentar

0 Komentar