Stoner Kembali Ke Dunia Balap

Cassey Stoner memutuskan untuk pensiun dari ajang balap bergengsi Motogp. Stoner mengakhiri karirnya di Motogp di saat penampilannya tidak buruk.  Stoner berhasil meraih gelar juara dunia di tahun 2007 bersama Ducati dan 2011 bersama Honda. Menurut saya sebuah pencapaian yang luar biasa, terutama ketika bersama Ducati. Kenapa, karena dalam catatan di Motogp, hanya Stoner yang mampu mengendalikan Ducati dan menghantar Ducati menjadi juara dunia di tahun 2007. Bahkan sampai Ducati ditangani pebalap kelas Rossi, penampilan Ducati tak kunjung membaik.
Kali ini saya tidak lagi membahas soal balap Motogp. Kini Stoner akan bertarung di ajang balap mobil. Meski awalnya Stoner menyangkalnya. Stoner telah memutuskan untuk kembali ke ajang balap, meski bukan di balap motor. Stoner resmi menandatangani kontrak selama setahun bersama Commodore V8 untuk bersaing di ajang balap V8 Supercars Dunlop Series.
Dunlop V8 Supercars Series merupakan ajang balap touring car racing. Ajang balap ini dilakukan di Australia. Balap supercars ini diikuti oleh 31 pebalap dengan 17 tim. Untuk mobil-mobil yang mengikuti ajang balap ini mempunyai kapasitas mesin 5.0 liter pushrod V8. Dunlop didaulat sebagai suppliers utama pada ajang balap ini.
Mudah-mudahan Stoner dapat beradaptasi di musim pertamanya ini. Karena balap motor dan mobil merupakan hal yang berbeda. Atmosfer balap di kedua ajang balap ini jelas berbeda. Dengan mengikuti ajang balap ini mudah-mudahan tetap menjaga atmosfer balap dalam dirinya, sehingga bila nanti Stoner memutuskan untuk kembali ke ajang Motogp, tidak kaget. Bravo Stoner! Cpr.

Sumber bacaan :
Lucky. 2013. Stoner Resmi Berlaga di V8 Supercars Dunlop Series. Otomotifnet[dot]com | diakses tanggal 27 Januari 2013
Wikipedia. Dunlop V8 Supercar Series | diakses tanggal 27 Januari 2013


Posting Komentar

0 Komentar