Lokasi Mancing di Kemayoran, Jakarta Pusat


Beberapa waktu lalu saya sedang dalam misi mengantar seseorang meninjau lokasi untuk wawancara kerja. Hari itu, tepatnya hari Minggu. Tempat yang saya tuju adalah Kemayoran, Jakarta Pusat, tepatnya di sekitar Jalan Angkasa. Di sana ada beberapa gedung perkantoran, di salah satu gedung itulah tempat wawancara kerja itu akan dilangsungkan.
Danau di Kemayoran[Sumber : Dokumentasi cocoper6]
Ketika berputar-putar mencari gedung yang dimaksud, pandangan saya tertuju pada sesuatu yang menarik. Yaitu sebuah kubangan air atau danau buatan yang ada dibalik gedung-gedung tinggi di sekitar situ. Ya, kubangan atau danau itu ternyata banyak dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk memancing. Itu kenapa menjadi sesuatu yang menarik buat saya.
Letaknya di balik gedung-gedung perkantoran di Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat. Entah apa nama dari kubangan atau danau buatan ini, tapi yan jelas tempat ini pastinya sudah banyak dikenal oleh pemancing-pemancing sekitar sini.
Siang itu saya lihat ada beberapa orang yang mengadu nasib memancing di sini. Saya lihat di kejauhan ada yang sedang duduk menunggu umpannya di sambar ikan, ada yang sedang melempar rangkaian pancingnya ke spot tertentu, ada pula yang asyik melakukan casting.
Terlihat pemancing sedang melakukan casting
          [Sumber : Dokumentasi cocoper6]
Lokasinya menurut saya nyaman, tidak terlalu terik, padahal siang itu panas sekali. Karena di sana masih banyak pepohonan rindang yang ada di sekeliling kubangan atau danau buatan itu. Ditambah angin sepoi-sepoi yang bertiup semilir. Gedung-gedung tinggi di sekitarnya juga membuat suasana tidak terlalu terik, karena ada sebagian cahaya matahari terhalang bangunan gedung.
Lokasi ini bisa dijadikan pilihan untuk menyalurkan hobi memancing yang murah-meriah. Hanya mengeluarkan biaya untuk parkir kendaraan, umpan, dan bekal selama memancing. Sekaligus untuk refreshing, tempatnya yang sejuk bisa sekaligus bersantai menikmati angin sepoi-sepoi.

Sayang sekali, saya tinggal di Depok. Untuk menjangkau tempat ini cukup jauh. Mungkin lain waktu, bila ada rencana mancing bareng tempat ini bisa dijadikan pilihan. Cpr.

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Wah,,, ane jg hobi mancing gan,, kl tau ada tempat yang enak begini ,, rasanya jadi pengen mancing gan,, makasih untuk infonya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa dijadiin tempat pilihan buat mancing darat sensasi alami, drpd bosan dengan empang yang 'berbayar', yang ini gratis. Meski bukan alam, alami tp cukup alami drpd sensasi empang.

      Hapus
  2. makasih banget infonya gan..bagus buat bolos kantor nih gan

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6