Lokasi ATM Panin di Sepanjang Jl. Margonda, Kota Depok

ATM (automatic transfer machine) sekarang sudah dianggap sebagai dompet 'mesin'. Karena sekarang ini kemana-mana kita tak perlu membawa dompet yang berisi uang tunai 'segambreng'. Di jaman sekarang yang canggih, kita hanya perlu punya kartu ATM. Terserah kartu ATM dari bank mana saja, mau swasta atau pemerintah. Dengan adanya kartu ATM itu semuanya menjadi lebih mudah.
Tapi kendalanya adalah pada fasilitas yang disediakan bank yang mengeluarkan kartu ATM itu. Kalau jaringan bank penerbit kartu ATM tersebar di berbagai pelosok daerah tidak akan menjadi masalah. Yang buat susah itu, jaringan ATM nya hanya ada di tempat-tempat tertentu saja.
Memang, untuk meminimalisir masalah itu ada solusi jaringan ATM bersama, namun bila menggunakan jaringan ATM bersama itu ada biaya yang dikenakan untuk tiap transaksi, dan itu masih dirasa memberatkan.
Bank Panin di Depok Mall (D-Mall)
[Sumber : Dokumentasi cocoper6]
Buat saya pribadi potongan/ cas ini memberatkan, memang hanya berkisar dari Rp 2.500 - Rp 5.000,00 bahkan ada yang lebih dari itu. Jadi kadang biar tidak kena cas itu, lebih baik mencari ATM bank yang bersangkutannya saja.
ATM Panin di ITC Depok lt.3
[Sumber : Dokumentasi cocoper6]
Kebetulan saya punya kartu ATM dari yang 'relatif' sulit jaringan ATM nya, maklum bank swasta yang sedang berkembang, yaitu Bank Panin. Jujur saya sering kesulitan mencari jaringan ATM nya. Saya tinggal di Jalan Margonda, Depok. Sepanjang jalan itu hanya ada tiga ATM yang tersedia khusus dari Bank Panin nya, yaitu :
  1. Bank Panin, Depok Town Square (Detos). Tepatnya berada di sisi bagian depan Detos. Setahu saya di sana ATM terbuka sampai malam. Memang sih pengalaman saya transaksi di ATM itu paling malam sekitar jam 10. Selebihnya saya kurang paham apakah masih buka atau tidak. Tetapi di sana ada security yang menjaga.
  2. Bank Panin, Depok Mall (D-Mall). Tepatnya di sisi D-Mall, di pertokoan/ ruko bagian kanan. Di luar D-Mall nya kalau tidak salah. Modelnya hampir mirip yang ada di Detos.
  3. ATM Panin, ITC Depok. Tepatnya di lantai 3 ITC, lokasinya agak minggir dekat pintu keluar menuju ruang parkir mobil.
Sejauh ini hanya tiga tempat itu saja yang saya ketahui untuk di sepanjang Jalan Margonda, Kota Depok. Lokasinya berada di sisi kiri jalan Margonda bila kita berada di arah menuju Jakarta. Posisi ATM Panin itu berada di sisi yang sama.
Untuk ATM yang berada di ITC Depok sepertinya kita akan mengalami kesulitan untuk mendapatinya, karena kita harus masuk komplek perparkiran gedung ITC Depok, dan harus menaiki beberapa eskalator untuk menemui ATM tersebut. Mungkin kalau mengendarai mobil bisa langsung naik ke parkiran paling atas ke lantai food court. Sedangkan lokasi ATM sisanya bisa ddidapati dengan terjangkau.

Terkadang, di saat tidak butuh apa yang kita cari akan dengan mudah diperoleh, namun sebaliknya saat kita butuh, apa yang kita cari itu begitu sulit kita temukan bahkan peroleh. Itulah bunyi dari 'hukum pencarian' oleh Coper. Cpr.

Posting Komentar

7 Komentar

  1. Tambahan informasi : lokasi ATM Panin, selain di Margonda. Ada di Kelapa Dua, Depok. Samping komplek Mako Brimob, masih di komplek Brimob nya, dkt gereja St. Thomas Kelapa Dua, Depok. Tepatnya di samping BNI, Mandiri, BRI dan di dekat Mini Market Koperasi Teratai Mandiri. Cuma kalau di sini, kita mau ambil ATM mesti bayar parkir.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Bagi pemilik rekening Panin rupanya akan senang mendengar berita ini. Terutama bagi yang tinggal di sekitaran Depok, khususnya yang sehari-hari mengakses jalan Margonda Raya.
    Baru-baru ini Panin menambah mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Kali ini mesin ATM nya ada di kiri jalan, arah Jakarta-Bogor, tepatnya di minimarket Lawson. Mesin ATM nya berada di dalam minimarket. Memang untuk sementara belum ada plang ATM Panin nya.
    Lokasi Lawsonnya yaitu setelah KFC Margonda, depan SPBU. Kalau dari arah Jakarta menuju Bogor, posisinya sebelum pertigaan Juanda.
    Semoga tambahan informasi ini bisa membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sini nominal tarik tunainya pecahan Rp 50.000,00

      Hapus
  4. Tambhan informasi, ada ATM Panin baru lagi di sekitar jalan Margonda, yaitu lokasinya di 7-11 Margonda. Posisinya kiri jalan, arah menuju Depok dari Jakarta. Posisi 7-11 ini sebelum Gramedia Depok. Posisinya seberang Kampu Gundar. Untuk pecahan yang ada di dalam belum tahu, soalnya saya belum sempat berkunjung tarik tunai di sana. Semoga tambahan informasi ini bisa membantu.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6