SAMSUNG Slim Portable DVD Writer

Ini sedikit berbagi informasi tentang barang elektronik. Piranti ini digunakan untuk menemani netbook yang dari pabriknya memang tak dibekali CD-ROM atau DVD-ROM. Samsung Slim ini merupakan DVD-ROM external.
[Sumber : Dokumentasi cocoper6]
Ada banyak merk untuk external DVD-ROM, salah satunya yang saya gunakan ini dari Samsung. Sebelumnya saat awal-awal kemunculan netbook tanpa CD-ROM atau DVD-ROM harga piranti ini sangat mahal, berkisar di harga 400k-600k, tergantung bisa untuk copy-writer atau tidak.
Kini harganya menurut saya sudah stabil, pastinya lebih murah. Piranti yang dimiliki ini dibeli dengan harga 350k di sebuah toko komputer di wilayah Depok. Berdasarkan hasil survei di tempat lain, di Purwokerto, harga piranti ini dijual dengan harga 460k.
Berdasarkan pemakaian sejauh ini piranti ini tidak banyak masalah. Piranti dari Samsung ini bobotnya sangat ringan, mungkin hampir sama dengan perangkat smartphone blackberry. Putaran rotornya juga menurut saya lembut, tidak berisik. Satu lagi, kelebihan Samsung Slim ini bisa disinkronisasikan dengan televisi dengan AV Connectivity. Piranti ini support juga di Windows 7 dan Mac compatible. Piranti dari Samsung ini punya beberapa pilihan warna, salah satu warna yang saya gunakan adalah biru laut.
[Sumber : Dokumentasi cocoper6]
Bagi yang sedang mencari perangkat DVD external, Samsung Slim Portable bisa jadi pilihan. Kisaran harga sudah saya berikan, sebagai pertimbangan dalam menentukan pilihan juga. Dalam paket pembeliannya diberikan kabel USB 1-2 dan CD drivernya. Cpr.

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Tidak sangka sudah setahun, kondisinya masih baik digunakan, selama setahun penggunaan tidak ada masalah yang berarti mempengaruhi kinerja DVD external ini. Status masih oke.

    BalasHapus
  2. Mau nanya gan kalo untuk di tv pernah coba belum? Soalnya ane pernah nyoba di lcd tv samsung gak bisa.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6