Decak Cicak Mengganggu Tidurku


Tidur saya malam ini sedikit terganggu. Awalnya saya tidur dengan nyenyak, tapi selang beberapa menit, saya terganggu dengan suara aneh, berdecak. Pertama mendengar suara itu, saya pikir itu suara ‘gaib’, lalu saya biarkan berlalu, tapi ternyata suara ini mengganggu saya. Kalau suara ‘gaib’ biasanya saya biarkan saja, nanti lama-lama cape sendiri tidak ada yang memperhatikan. Tapi sekarang suaranya saya diamkan eh malah dilanjutkan. Dengan sedikit kesal saya bangun sejenak mendengar asal suara, ketika saya bangun, suaranya hilang. Saya terpaksa tidur lagi, tidak beberapa lama terdengar lagi suaranya, kembali saya bangun sampai kesekian kalinya saya bisa mendengar dari mana sumber suara itu. Antara sadar dan tidak sadar.
Ternyata sumber suara berasal dari belakang lemari yang letaknya di sebelah tempat tidur. Saya coba  geser lemari itu sedikit, suara decak cicak tak terdengar. Saya coba diam, ternyata decaknya mulai lagi. Kemudian dengan perasaan sedikit jengkel saya geser sedikit lagi lemari itu hingga terlihat dua ekor cicak di belakangnya. Ini dia cicak yang mengganggu saya dari tadi, rupanya cicak jantan sedang menggoda si betina, mau kawin rupanya. Melihat ada karet di samping saya, saya ambil saya cepret saja itu cicak, minggirlah mereka. Akhirnya sampai pagi saya tidak terganggu suara decak cicak lagi.
Bukan maksud mengganggu prosesi perkawinan mereka, tapi kalau mau merayu atau kawin suaranya jangan bikin terganggu makluk yang lain dong. Kalau mau kawin mesti tenang, kan sama-sama enak. Situ enak, kita juga enak. Mungkin si cicak berkata dalam hati “sial sekali nasib saya malam ini, bermaksud mengalami momen indah, harus tergusur manusia”. Tenang saja wahai cicak, masih banyak waktu dan tempat untuk mencobanya lagi, selamat mencoba ya. Cpr.

Posting Komentar

0 Komentar