Mencoba Memahami Ramalan Astrologi 2023, Ditengah Skeptisme dan "Larangan" Meyakininya

Menjelang dan mengawali tahun yang baru, lini sosial media akan diramaikan dengan yang namanya ramalan dan prediksi astrologi tahun yang akan dijalani, dalam hal ini tahun 2023.

Saya ini memang juga menggunakan instrumen² ini untuk membaca situasi dan membaca gestur² serta peluang² yang mungkin terjadi. Hidup selalu soal mungkin dan ketidakmungkinan, artinya hidup itu adalah ketidakpastian.

Tahun 2023 ini disampaikan memasukin tahun kelinci, dengan elemen air. Sebenarnya ralaman astrologi berdasarkan shio ini baru akan dimulai nanti ketika tahun baru Imlek. Meski begitu persiapan itu sudah ada sejak sebelum pergantian tahun hingga awal tahun menjelang Imlek tahun 2023 ini.

Ilustrasi, gambar diambil dari Google.


Ramalan yang Kontradiksi
Seperti yang kita ketahui, bahwa kebanyakan agama itu melarang mempercayai bahkan menyakini soal ramalan², shio, zodiak dll. Karena secara ilmu psikologi, ramalan² tersebut sebenarnya hanya ilmu kemungkinan yang coba ditulis.

Barnum effect adalah hipotesa sebagai alasan untuk kita tidak menyakini soal ramalan dan prediksi² soal masa depan. Karena pada dasarnya menurut keyakinan agama, tidak ada yang mampu memprediksi masa depan. Jika pun ada semua kemungkinan² itu akan dibantah pasti oleh keyakinan agama. Itu pemahaman saya terkait Barnum effect.

Pengertian sebenarnya dari Barnum effect adalah suatu fenomena psikologis ketika seseorang menganggap akurat deskripsi mengenai diri mereka yang seolah dibuat khusus untuk mereka, padahal deskripsi itu sebenarnya sangat umum sehingga dapat berlaku untuk banyak orang.


Saya sejujurnya juga meyakini itu! Soal apa? Soal ramalan atau prediksi yang ada itu ya sebenarnya hanya permainan psikologis yang dikatakan dalam Barnum effect itu.

Saya juga menyadari soal kontradiksi beberapa ramalan yang ada yang dirilis beberapa pakar astrologi, si A mengatakan demikian, si B mengatakan sebaliknya dan si C mungkin lebih main aman. Kemungkinannya ya paling hanya tiga itu.

Saya pun mencoba membuktikannya, dengan banyak membaca ramalan² yang dikemukakan beberapa pakar astrologi, entah berdasarkan shio maupun zodiak.

Saya ini merupakan personal dengan zodiak leo ♌, dengan shio macan berelemen kayu. Shio Macan dengan elemen kayu disebutkan memiliki kepribadian terbuka dan penyayang. Kalau secara astrologi Jawa, atau istilahnya weton, saya ini adalah Sabtu Kliwon dengan angka neptu #18.

Berdasarkan banyak ramalan, dengan personal seperti yang disebutkan di atas tadi, apa yang terjadi dengan saya itu bisa bertolak belakang, ada yang (+) dan ada yang (-).

Beberapa poin (-) yang mungkin terjadi soal peruntungan ditahun ke depan ini, antara lain:
Anda bisa sangat mencintai seseorang, namun segala sesuatunya tidak berjalan seperti keinginan Anda. Semua masalah yang muncul akan berasal dari sini. Ketidakseimbangan dalam kehidupan pribadi Anda mungkin bisa mempengaruhi karir, kesehatan, dan kepercayaan diri Anda.

Anda juga mungkin menderita kerugian finansial yang signifikan. Sejumlah uang yang Anda impikan atau proyek mungkin gagal dan mengacaukan banyak rencana.

Shio Macan hidup terpuruk di tahun Kelinci Air.Segala hal yang telah direncanakan tidak berjalan sesuai dengan harapan. Berbagai masalah hidup datang silih berganti pada Shio Macan.

Ketidakseimbangan dalam kehidupan pribadimu mungkin bisa mempengaruhi karier, kesehatan, dan kepercayaan diri. Shio Macan juga akan mengalami banyak kerugian dalam hal finansial. Ketidakmahiran dalam mengelola uang akan mengacaukan rencanamu.


Ada pun beberapa poin (+) yang mungkin terjadi soal peruntungan ditahun ke depan ini, antara lain:
Macan diprediksi akan bersinar kuat di tahun 2023, karena bantuan akan selalu ada setiap kali mereka menghadapi rintangan.

Bagi mereka yang mengharapkan promosi dalam karir mereka, menjaga sikap positif dan energik akan meningkatkan peluang. Macan juga akan memiliki aliran kekayaan yang lancar dan stabil tahun depan, tetapi Guru Sai memperingatkan bahwa manajemen keuangan yang baik masih perlu dilakukan.

Para lajang akan dengan mudah menemukan pasangannya, sementara lonceng pernikahan akan berbunyi tahun ini bagi mereka yang sudah menjalin hubungan.

Ada pula yang meramalkan pada tahun 2023 ini akan membawa banyak kemakmuran, keberuntungan serta kekuasaan. Berdasarkan ramalan horoskop, tahun 2023 akan menjadi momen yang paling menjanjikan bagi shio Macan. Semua usahamu akan berhasil asalkan terus berusaha.

Dalam perjalanan hidup tahun ini bagi pemilik shio macan, tidak ada kata menyerah, kamu akan melakukan segala hal beserta rintangannya dengan percaya diri. Saran untukmu, cobalah berikan segala hal yang terbaik agar nanti kamu puas dengan hasilnya.

Korelasi antara elemen air dengan kelinci ini ialah air dari hujan akan memberikan kesejukan serta kesuburan pada tanaman. Kesuburan inilah yang nantinya akan membantu kelinci lebih mudah saat mencari makanan. 

Selain itu, air juga merupakan dasar dari elemen kayu yang merupakan energi pada lima elemen utama di tahun 2023.

Menurut astrologi China, pemilik shio macan pada tahun 2023 akan mendapat klimpahan, keberuntungan, dan kekuatan dalam kehidupannya. Tahun 2023 akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Tidak ada ruang untuk menyerah di tahun 2023. Kepercayaan diri pemilik shio ini akan meningkat dan kuat saat menghadapi tantangan apapun.

Untuk pemilik shio Macan yag masih lajang, buka mata lebar-lebar karena kamu mungkin jatuh cinta dengan seseorang yang sudah kamu kenal lho.

Pasangan ideal bagi shio macan adalah mereka yang memiliki shio Babi, Anjing dan Kuda. Sediit kecocokan akan dirasakan jika shio Macan berhubungan dengan mereka bershio Monyet, Anjing, Ular dan Kerbau.



Hal (+) atau (-) bisa saja terjadi kapan saja dan tanpa permisi terlebih dulu. Karena kita pada dasarnya diharuskan untuk terus siaga dan berjaga-jaga atas semua kemungkinan yang muncul.

Tapi kalau saya selama ini menggunakan prinsip semua yang terjadi adalah yang (-), guna antisipasi, kalah sudah terbiasa menghadapi yang (-) tentunya bisa lebih wise, lebih mawas dan lebih solutif daripada yang sudah terbiasa dapat enak terus.

Kebetulan juga saya ini lebih banyak dapat yang gak enak, yang enak itu sedikit tapi selalu yang dibutuhkan bukan yang diinginkan. Polanya seperti itu.

Catatan ini sekedar jadi pengingat saja sekaligus resume beberapa ramalan² yang mungkin terjadi pada tahun ini, didasarkan pada astrologi yang saya miliki. Sehingga saya bisa membuktikannya kemana sih yang lebih banyak terealisasinya ditahun 2023 ini.

Catatan lanjutannya nanti akan saya tuliskan dikolom komentar untuk selanjutnya. Segitu saja catatan pembuka awal tahun ini. Happy new year 2023. -cpr-

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Leo sebenarnya sangat mudah menghasilkan uang karena ia punya bakat dan potensi luar biasa dalam mendatangkan cuan. Namun kembali lagi pada sifat dasar Leo yang selalu ingin mencukupi keinginannya, bukan hanya kebutuhannya. Ia cukup boros dan suka bersenang-senang. Ia membeli banyak barang dan kurang mempertimbangkan apakah itu benar-benar ia butuhkan. Selain itu, Leo lebih suka menikmati momen hari ini dan kurang serius memikirkan masa depan. Ia hidup untuk hari ini dan menikmati apa yang bisa dilakukan sekarang. Semakin ia bertambah usia, apalagi sudah berkeluarga, ia akan semakin sadar bahwa dirilah harus sering menabung dan menggunakan uangnya dengan bijak. Hanya butuh kesadaran diri yang baik bagi Leo agar bisa sukses secara finansial.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6