Menguasai Sebagian Besar Gym di Area Pandaan

Buat kebanyakan orang main game ketika masih booming itu menyenangkan, tapi tidak dengan saya, justru saya berpikir sebaliknya. 

Ketika semua orang sudah tak lagi memainkan game ini, justru itu jadi hal yang menyenangkan buat saya, karena saya bisa eksplor menikmati permainan ini dengan lebih membahagiakan. 

Saya pernah merasakan main game ini ketika masih booming. Semua player berlomba jadi yang terbaik, level mereka melesat begitu cepat. Saya pada dasarnya memang bukan gamers, ketika bermain game begini dengan mereka gamers pastinya membuat saya lekas tersingkir.


Saya bermain games untuk menghibur hati bukan untuk makan hati, sudah cukuplah urusan cewe saja makan hati, masa iya main game juga sama. 

Pas di Jakarta periode 2016 dan 2018 saya main game ini, saya bisa dibilang ketinggalan, main game ini hanya sekedar visit pole stop dan menangkap pokemon saja. Mau battle kalah terus karena ya gak bisa dapat banyak sumber daya. 

Mau menguasai gym kan harus battle, CP dari pokemon yang saya miliki kecil², jadi ketika susah payah battle gym dan berhasil dikalahkan dan mencoba menguasai gym, eh baru saja menguasai harus angkat kaki lagi, defeat by enemy. Nasib², dan bisa dihitung beberapa jam saja bertahan menjaga sebuah gym, itungan jam masih untung, bahkan cuma detik hingga menit. Karena persaingannya cukup tinggi, namanya juga ibukota. 

Pada tahun 2022 ini saya stay di Pandaan, sebuah kota kecamatan. Saya mencoba memainkan game ini lagi. Karena daerah kecil yang main game pokemon pasti sangat sedikit, di sini orang² senangnya main PUBG. Alhasil saingan trainer pokemon jadi sedikit. 

Itu terbukti mayoritas gym di Pandaan bisa saya kuasai, bisa bertahan hingga berhari-hari dan itu jadi kesukaan tersendiri buat saya. Karena ketika bisa bertahan di gym ada reward coin, yang mana coin itu saya butuhkan untuk membeli beberapa item yang saya butuhkan. 

Sampai saat saya ketik postingan ini ada total 14 gym yang berhasil saya kuasai, di beberapa titik gym tower di wilayah kecamatan Pandaan. 

Orang lain bilang wah gak seru, tapi saya bodo amat, saya gak mikir dengan omongan orang. Karena saya main game untuk happy, bukan untuk makan hati. Kesempatan ini saya gunakan untuk menaikkan level player, awal 2022 saya main level saat itu #26 saat ini levelnya #28.

Beberapa pokemon yang saya miliki mempunyai CP yang cukup lumayan, itu jadi modal saya untuk menguasai gym, ketika pokemon lain lagi istirahat pemulihan, saya bisa pakai pokemon lain dan untuk yang defend guard gym bisa saya pilihkan pokemon dengan CP cukup besar. 


Ada beberapa gym yang perlu saya analisa, karena ketika saya menguasai, saya bisa lebih cepat terkalahkan, saya menduga ada player terdekat yang menguasai gym tersebut. Perlu dibaca juga sih peta player yang ada di Pandaan ini, dan sepertinya mereka penglaju dan bukan yang stay tune playing Pokemon Go setiap saat. 

Prinsip saya, main games itu harus menyenangkan, buat apa main game kalah, dan kita seperti diperbudak game itu sendiri. Intinya saya main ketika saya ingin dan saya tidak dikendalikan oleh game itu untuk bermain terus. Jadi ketika main game kamu sering kalah, gak perlu main game itu, carilah game yang bisa buat hati mu lebih senang. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar