Macam-macam Roda Troly

Roda troly itu merupakan salah satu sparepart yang sering diminta oleh divisi Engineering dimana saya bekerja. Saya memang ada didivisi Purchasing, dimana harus akrab dengan barang-barang apapun yang diminta oleh divisi lain, salah satunya dari Engineering.

Barang yang kebetulan diminta adalah roda troly. Meskipun sekilas simpel, ternyata roda troly ini ada banyak macamnya, akan mempengaruhi peruntukannya.

Troly adalah alat angkut yang cara pengoperasiannya didorong atau ditarik (umumnya didorong) oleh seseorang secara manual. 

Berikut ini beberapa informasi terkait macam roda troly dan peruntukannya, sbb.:
# Roda troly karet • roda troly ini menggunakan bahan karet. Punya elastisitas baik di media dengan permukaan keras. Punya kestabilan baik di dalam ruangan maupun luar ruangan.

# Roda troly nylon • roda troly ini punya ketahanan yang baik pada bahan kimia, panas, korosi, dan bisa bertahan cukup lama. Lebih fleksibel digunakan di segala medan. Roda troly ini lebih ringan.

# Roda troly polyurethane (PU) •roda troly satu ini punya ketahanan baik terhadap minyak, suhu yang rendah usia pakainya cukup panjang. Cocok digunakan disegala macam permukaan.

# Roda troly besi • roda troly ini terbuat dari material besi. Sangat cocok untuk menahan beban berat. Tahan terhadap media permukaan yang panas dan dingin. Butuh perawatan  agar tetap dalam kondisi prima.

# Roda troly phenolic/ tahan panas • roda troly satu ini cocok digunakan pada permukaan yang keras. Baik terhadap panas dan kompresi.
Semua roda troly ini dibedakan lagi per ukuran, biasanya menggunakan satuan inchi. Kemudian ada set khusus rem, roda troly hidup dan mati.

Informasi ini sekiranya cukup untuk membantu mengetahui macam-macam roda troly yang umum digunakan. Ini membantu juga bagian pengkodean ketika menginput kode barang, supaya tidak salah mengklasifikasikan barang.

Saya membutuhkan informasi ini dan tak menemukannya di google dengan mudah, atas alasan itulah saya share kembali informasi yang saya peroleh, supaya memudahkan yang mencari sama seperti saya. Google lebih banyak menawarkan informasi bagaimana memperoleh roda troly. 

Sampai jumpa dicatatan saya yang lainnya. Semoga bermanfaat. Terima kasih. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar