Ganti SimCard Indosat di Galery Indosat Malang

Sejak ganti smartphone beberapa minggu lalu saya seharusnya pergi ke galeri center provider yang saya pakai, soalnya kan smartphone lama saya masih pakai model kartu yang medium, nah smartphone baru ternyata jenis kartunya adalah micro SIM. Jadi karena demi supaya bisa dipasang di smartphone baru diakalinlah dengan memotongnya manual. 

Efeknya ya selama pemakaian si simcard jadi longgar, gampang lost signal tiba-tiba, apalagi jika ada getaran berlebih. Repot harus selalu pakai injector untuk buka slot simcard. Repotnya itu kalau pas lagi Terima telepon penting, harus terputus. 

Galery Indosat Malang saya search di Google Maps, saya diantarkan menuju lokasi dengan mudah. Lokasinya pun mudah diakses, di arteri dalam kota Malang. Tepatnya berada di Jl. Jaksa Agung Suprapto No.47, Samaan, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111.

Sampai di lokasi, kebetulan saya datang di hari libur, pas akhir bulan Juli 2020. All loket open, dan saya pilih salah satu loket. 

Saya utarakan maksud kedatangan untuk penggantian kartu sim. Lalu ditanya KTP, nomor yang terdaftar, atas nama siapa, lalu kemudian ditanya pula soal pulsa dikartu itu ada berapa, kemudian apa paketnya masih aktif.

Biaya penggantian dikenakan Rp 20.000,- atau Rp 25.000,- saya lupa. Soalnya saya juga ditawarkan untuk paket internet, cukup bayar Rp 25.000,- bisa dapat kuota 10GB. Kebetulan, paket saya memang tinggal 700MB, walau masa aktifnya masih panjang, sisa 2 week again lah. Jadi saya putuskan isi saja sekalian dipaketin. Tapi kuota lama hangus, tidak apalah toh tinggal sedikit, buat YouTube sebentar juga habis. 

Mengisi form, lalu paket lama dibatalkan, pengisian paket yang baru. Kita di suruh tanda tangan form penggantian, lalu selesai deh migrasi data ke simcard yang baru.

Sebelum pengaktifan, disuruh tunggu sekitar 10 menit untuk proses aktivasi. Setelah itu simcard yang baru bisa digunakan seperti biasa. 

Hmm, ternyata mudah dan cepat penggantianya. Nah bagi yang punya simcard model lama butuh migrasi ke micro SIM datanglah ke sini, tentunya buat yang bernomor Indosat. Jangan paksa motong dengan alat seadanya, untung-untungan berakhir baik, kalau merepotkan dikemudian hari kan susah juga.

Sekian dulu catatan saya, sharing proses penggantian simcard dari medium card ke micro SIM. Semoga bermanfaat bagi yang mengalami masalah serupa. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar