Welcome Juni 2020, Still With Covid19

Akhirnya tiba juga dibulan ke-6 tahun 2020, sudah masuk ke tengah tahun. Mei sudah berlalu, tantangan baru lagi bulan ini, tentunya masih bersama covid19. Mungkin ini jadi bulan awal kita kedepannya akan hidup bersama, bersahabat dengan flu ala corona alias covid19.

Ilustrasi .pinterest

Bulan yang lalu, April dan Mei bisa jadi pra kualifikasi. Juni dan setelahnya kita mau gak mau harus terbiasa dengan penyakit ini. Entah sampai kapan, tidak ada yang tahu.

Pastinya semua pihak sedang berusaha keras menemukan vaksin dan obat penyakit yang sudah jadi pandemi global. Meluluhlantakan perekonomian dan pola hidup warga dunia.

Jujur saja, penyakit ini benar-benar mengorbankan banyak hal sampai saat ini. Memang pandemi seperti ini bukan pertama kali di dunia. Setidaknya dunia ini pernah mengalami masa sulit serupa dengan ini. Saya mungkin jadi generasi yang 'beruntung' mengalaminya. Dilain waktu, di masa depan, apa yang terjadi sekarang akan jadi catatan sejarah untuk pandemi berikutnya.

Saya masih yakin, ketika pola hidup dan keserakahan manusia masih terus dijaga, akan ada terus bencana kemanusian non perang seperti ini terjadi. Nampaknya tidak ada yang bisa belajar dari sejarah.

Harapan saya di Juni ini, tentunya selalu sehat buat orang terdekat, keluarga di Cirebon, di Denpasar, di Maumere, di Semarang, di Purwokerto, di Depok, di Jakarta, kemudian orang terdekat saya di Pandaan sini. Kuat dan selalu sehat hadapi covid19.

Kemudian, jika memang bisa new normal di Jawa Timur ya sudahlah. Ya paling gak, kita bisa pergi keluar kota, untuk ziarah atau refresing melihat laut. Saya pengin jalan-jalan lagi, ya gak tiap minggu juga, tapi setidaknya ketika mau pergi itu tidak dibatasi karena plat kendaraan, domisili dan tetek bengek lainnya. Apalagi, kaya ada surat keterangan bebas covid19, iya kalau buatnya gratis dan gak bayar, okelah. Kalau bayar, sudah gitu reaktif/ positif, repot lagi aja dah.

Sejauh ini saya masih menganggap diri saya ini OTG. Meskipun tanpa kontak dengan pasien terjangkit memang. Tapi, ada kekhawatiran bahwa saya ini OTG. Syukur-syukur sih tidak ya. Ya maklum, saya membiasakan berpikir yang terburuk. Memang, gejala dan dugaan mengarah ke covid19 sih jauh, dan mudah-mudahan clean.

Selamat datang Juni, semoga bulan ini lebih baik dalam segala hal. Selamat menjalani bulan ke-6 ini, Tuhan memberkati kita semua. Amin. -cpr-

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Juni 2021 juga still with Covid19, hanya proses vaksinasi sedang berjalan terus

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6