World Championship MotoGP 2019

Marc Marquez kembali berjaya diajang MotoGP, kali keempat berturut-turut menjuarai ajang MotoGP sejak 2016, 2017, 2018 dan sekarang 2019.

Musim MotoGP 2019 sendiri belum berakhir, masih menyisakan empat seri lagi, tapi gelar juara dunia sudah dikunci di Seri Buriram, Thailand hari ini. Poin Marc sudah tak mampu dikejar lagi, meskipun Marc mengakhiri musim tanpa poin sama sekali. Pesaing terdekatnya Dovisioso tidak mampu berbuat banyak mendulang poin maksimal.

Selebrasi tim #93 di paddock, gambar diambil dari IG @hrc_motogp

Mengunci gelar juara dunia menyisakan empat seri lagi dan sekaligus merebut podium utama pada seri ini jadi kebanggaan tersendiri. Melihat seri Buriram akhir pekan ini, Marc berhasil mempecundangi Quatararo diakhir dan merebut podium utama, luar biasa.

Tahun ini, Marc punya selebrasi berbeda dari tahun sebelumnya. Dan inilah yang ingin saya catatkan. Selebrasi gelar juara dunia tahun ini adalah Marc naik ke sebuah panggung, yang sudah tersedia meja bilyard, dan dia menyodok bola bilyard 8, menandakan sudah delapan gelar juara dunia yang dia torehkan dari kelas 125cc hingga MotoGP. Di kelas MotoGP sendiri, Marc sudah mengantongi 6 gelar juara dunia.
Selamat buat Marc. Pebalap Honda yang luar biasa, ketika semua rider Honda lain tak mampu mengendalikan RC213V dengan maksimal, Marc justru mampu memanfaatkannya dan mampu menggondol gelar juara dunia, bahkan klasemen konstruktor Honda hampir seluruh poinnya disokong oleh seorang Marc Marquez.

Infografis bersumber dari IG @hrc_motogp 

Selebrasi super #93 Marc, bersumber dari IG @marcmarquez93

Super Marc, sekali lagi selamat! Semoga gelar demi gelar bisa diraih, demi melampaui senior-seniornya yang belakangan agak angkuh. Semoga bisa terlampaui. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar