Ketika Ulang Tahun Pakai Stuntman

Suasana ulang tahun itu memang suasana yang menggembirakan, karena sebuah peristiwa berkat ketika usia bertambah secara angka. Meski disisi lain berkurang sisanya umur di dunia. Tapi suasana senang, gembira itu pastinya akan lebih terasa.

Biasanya, kalau ada yang ulang tahun itu, ada saja ulah dari teman dan sahabat, untuk buat surprise atau sekedar "ngerjain'. Jadi teringat waktu masih jaman kuliah, soal "ngisengin" atau "ngerjain" teman pas ulang tahun jadi hobi tersendiri, walaupun pada saatnya nanti diri sendiri ulang tahun jadi ketakutan alih-alih jadi korban balas dendam.

Hari ini kebetulan ada atasan di kantor ulang tahun. Ya biasalah kita-kita rekan sekantor membuat surprise, ada acara beri kue juga. Biasanya yang ulang tahun sejak pagi hingga saat pembagian kue ini tidak diucapkan selamat, sampai nanti kita rayakan bersama saat bagi-bagi kue. Awalnya memang rencananya mau buat surprise, tapi ternyata semua gagal karena yang ulang tahun tahu yang kita lakukan. Saat beberapa rekan mempersiapkan kue di dapur, eh ulang tahun beranjak ke dapur mau ambil minum, sayangnya lagi rekan yang lain gagal menahan yang ultah ini ke dapur, akhirnya gagal total deh.

Nah justru yang menarik ini menimpa saya. Saya baru menyadari, ternyata ketika ultah ini bisa menggunakan stuntman. "Yang ulang tahun siapa, yang dikerjain siapa?"

Jadi setelah acara tiup lilin, ucap selamat ke yang ulang tahun, biasalah kita foto-foto. Biasanya kalau ada yang ultah kan fotonya di ruangan dalam, nah nyoba lah di ruangan luar. Kebetulan ruangan luar itu area office dimana saya beraktivitas harian.

Kumpul semua tuh di sana, banyak deh personelnya, semua sudah pada posisinya masing-masing, termasuk saya, saya pilih dekat dengan meja saya. Posisi enak deh menurut saya. Si tukang fotonya juga sudah ready tuh di arah depan kita, sudah ancang-ancang, 'cekrek', kurang, 'cekrek', "gaya bebas, katanya", 'cekrek'. Sudah tuh, selesai, kita bubar, selamat-selamat lagi sambil pada sibuk bagi donat J-Co kalau tidak salah.

Pas lagi asyik makan donat, ada teman bilang, "Mas Chris koq gak ada di foto?" Dengan rasa penasaran saya lihat dong, eh busyet beneran gak ada saya difoto. Saya pikir, ah kan ada tiga foto masa ketiganya zonk. Ternyata benar, zonk coy, ketiganya gak ada foto saya.

Set dah bener-bener, itu padahal di sisi ujung lainnya masih ada celah space untuk satu orang lagi, padahal kan bisa tuh pas ambil gambar itu digeser dikit. Tapi ternyata, kata yang ambil foto itu katanya sudah pas semua.

Bener-bener gokil sih kalau saya ingat kejadian ini, apalagi liat tiga foto hasil jepretan gak ada foto saya di sana. Padahal, itu difoto kedua dan ketiga sudah pose maksimal banget deh.

Saking gokilnya, sampai reka adegan lho, saya berdiri dan pose yang sama di tempat yang sama, terfoto koq di sana. Tapi capture dengan kamera berbeda, jadi wajar sih hasilnya berbeda. Tapi seru aja sih hari ini. Ini pengalaman pertama "ultah dengan stuntman".

Yang menarik lagi, pada akhirnya karena bener-bener tragis, salah satu rekan ini menyenangkan hati dengan membuat crop-cropan foto supaya saya ada diantara foto itu, ada dua foto yang dibuat, dan itu hasilnya ada di bawah ini. Lumayan menghibur hati, walau terasa memalukan hahahaha


Ada cerita lain, ya ini si sekedar #intermesso, jika dilihat dari sisi mistis imajinasi. Kalau yang ambil gambar, itu bilang, ini ada yang nutupin nih, jadi gak kelihatan, makanya gak keambil gambarnya, pertanda tuh. Hahaha, gokil juga sih, pas banget hari ini malam jumat. Tepat tanggal 18, kalau dibilang pertanda. Karena sudah terucap, 'pertanda', maka bulan depan tepat dikira-kira tanggal yang sama wajib hati-hati. Soalnya, bulan depan ditanggal itu 16-18 saya mau adakan 'birthday trip'. Jadi, wajib untuk berjaga-jaga.

Tapi kembali lagi, logika saja bermain sih, it's simple. Gak ada salahnya juga berjaga-jaga. Catatan ini meski sederhana, saya rasa penting juga untuk menyimpan kenangan kelucuan, sebuah kisah "ultah pakai stuntman". -cpr-

Keterangan:
Tokoh yang ngambil foto #colek @daliebeck
Yang punya kamera dan yang ngedit #colek @lanrinasamosir
Yang ulang tahun #colek @eaj

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Wkwkwk... sampai akhirnya dieditkan, selalu menjadi problem kalau nggak ada tripod. :(
    Jadi salah satu harus ngalah untuk memfotokan.

    Btw, nggak enak juga, niatnya mau kasih surprise, eh gagal mulu. Hehe...

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6