Buka Puasa 2019 PT Natura Laboratoria Prima

Masa puasa ramadhan gak asyik kalau melewatkan acara buka puasa bersama atau bukber. Bukber pertama saya ikut bersama teman-teman seruangan dan teman departemen lain. Bukber kedua kemarin, itu karena edisi entertaint dari suplier.



Nah, edisi ketiga ini adalah bukber di kantor. Manajemen mengadakan acara buka puasa bersama di lingkungan pabrik, tentunya bersama-sama dengan seluruh karyawan. Panitianya ya perwakilan dari masing-masing departemen. Mempersiapkannya ya, mengambil sedikit waktu disela-sela jam kerja. Tidak butuh waktu lama sih untuk mempersiapkannya.

Karyawan sudah mulai dikumpulkan selepas jam kerja usai, di halaman samping pabrik, tempat biasa untuk berkumpul selain lapangan belakang

Acaranya cukup meriah, saya beruntung bisa ikut serta di dalamnya, jadi pengalaman pertama. Karena tahun lalu, saya hanya bisa lihat dari update postingan teman yang di pabrik. Tahun ini saya merasakan sendiri. Meskipun tidak ikut full sampai akhir.

Acara dibuka dengan sambutan, pimpinan tertinggi pabrik, lanjut dengan doa menjelang buka puasa, pembagian hidangan takjil untuk berbuka, habis itu lanjut shalat magrib berjamaah, kemudian sehabis shalat itu makan. Habis makan masih ada acara kuis-kuis yang berhadiah snack.


Suasana saat shalat magrib, dipimpin oleh salah satu dari karyawan

Sayangnya saya tidak ikut serta acara sampai selesai, saat pembagian makanan saya harus kembali ke ruangan untuk melanjutkan pekerjaan. Acara berlangsung sampai sekitar pukul /7 malam. Saya baru keluar kantor pukul 7 lewat, nyaris setengah delapan, kondisi kantor sudah sepi, ya seperti biasa pulang terakhir.

Acara tahun ini tidak begitu ramai, katanya temen sih. Memang, karena ada beberapa manajer dan karyawan yang pulang lebih dulu, dengan alasan sudah ada acara lain di luar. Buat saya yang pertama kali ikut serta, acara ini cukup ramai koq, ya setidaknya bisa lihat semua karyawan kumpul bersama selain acara senam pagi setiap Sabtu atau pas simulasi K3.

Yang pasti, acara seperti ini lebih saya sukai ketimbang acara buka puasa bersama di office Jakarta (bukan di Palem), karena kalau di Palem full karyawannya Kristiani semua mayoritas. Sebenarnya ada acara lain seperti ini yaitu saat Idul Adha, ya siapa tahu lain waktu bisa merasakan, siapa tahu.

Gitu saja deh catatan saya untuk nostalgia. Tidak banyak dokumentasi yang bisa saya abadikan, tapi setidaknya ini cukuplah sebagai bahan nostalgia dimasa yang akan datang. -cpr-

Posting Komentar

2 Komentar

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6