Akhirnya Tiba Waktu Berpisah, After Three Months

Seminggu terakhir rasanya berat sekali dihati. Soalnya sudah ada info mau ditarik balik pulang. Meski senang, bisa balik bisa pulang ke Cirebon lebih dekat, tapi juga sedih meninggalkan semua aktivitas yang selama tiga bulan terakhir saya habiskan di sini (baca: Pandaan).

Suasana pagi, suasana sore, malam, aktivitas ngobrol dengan teman sekosan, sekantor, makan malam bersama, baik edisi join, edisi single atau makan di luar. Banyak hal sih yang tidak didapat di Jakarta beberapa tahun terakhir. Di sini pastinya banyak teman.

Hari ini hari terakhir, karena sore saya harus berangkat kembali ke Jakarta dari Stasiun Gubeng, dengan Bima. Ada rasa gimana gitu. Inginnya tetap di sini. Tapi, Tuhan punya kehendak lain, entah ini pergi untuk kembali, atau ada hal lain. Yang pasti, untuk saat ini saya harus kembali dulu ke Jakarta.

Foto bersama sebelum pulang selepas jam kerja 

Ini foto pas hari Jumat terakhir setelah tiga bulan 

Foto bersama sebelum pulang selepas jam kerja 

Foto Sabtu pagi, gak jadi senam, jadinya foto-foto ajah deh 



Pagi ini, oleh-oleh kenangan yang bisa diabadikan adalah berfoto bersama, dengan personel seruangan. Foto di depan ruangan yang sebentar lagi akan pindah ke koridor di belakang yang sudah dikondisikan sebagai ruang kantor (saat ini masih pekerjaan sekat-sekat proyek). Lanjut siang menjelang pulang kantor kembali jeprat-jepret foto lagi.

Foto pas persekutuan doa terakhir saya di Pandaan setelah tiga bulan

Ini foto Sabtu pagi sebelum senam di lapangan belakang 


Ini juga fotopas hari Sabtu deh kayanya, soalnya pakaiannya agak bebas gitu

Ya foto-foto ini yang bisa jadi pengantar saya sebelum kembali ke Jakarta. Suasana selama tiga bulan yang buat saya nyaman dengan kalian semua, terima kasih ya teman-teman :), siapa tahu suatu saat bisa balik lagi. Semalam juga sempat sih habiskan waktu bersama di Warung Upnormal, Pandaan, habiskan acara 'perpisahan', hingga nyaris tengah malam. Dokumentasi itu jadi oleh-oleh kenangan buat saya pribadi.

Ini foto pas awal-awal di Pandaan, pas kebetulan kembaran biru-biru tanpa janjian 

Ini foto di depan ruangan GA dan Accounting/Purchasing/Finance pas ulang tahun Pak Sigit 

Ini suasana saat persekutuan doa yang diadakan setiap Jumat, ini sih hanya salah satu dokumentasi 

Ini foto iseng sehabis jam kerja 


Ini juga dokumentasi pas persekutuan doa, menggunakan ruang Accounting/Purchasing/Finance, karena ruang meeting yang biasa dipakai 

Ini foto di sisa dua minggu terakhir, pas habis senam, pas saya habis tampil isi sesi zumba satu lagu


Dokumentasi ini bisa jadi pengingat yang baik diwaktu yang akan datang. Syukur-syukur bisa kembali lagi. Sampai jumpa lagi teman-teman, komunikasinya bisa kita lanjut by line phone ya. Semoga suasana kerja di sana bisa tetap hangat dan happy ya, buat teman-teman seruangan. Tuhan berkati kalian semua. Terima kasih buat semua, tiga bulan di sana cukup membersihkan sisa-sisa peradaban masa lalu, setidaknya cukup untuk memulai keputusan yang baru. -cpr-

Catatan ini ditulis di atas kereta, sambil melihat foto-foto kebersamaan hari ini dan hari-hari sebelumnya, hari-hari penuh keceriaan dan kegembiraan.

Posting Komentar

0 Komentar