Makanan Pertama di Awal Tahun 2019

Awal tahun 2019, sudah tahun baru aja. Bangun pagi seperti biasa layaknya mau ke kantor, karena kebiasaan bangun pagi jadi walau libur, saatnya bangun ya langsung bangun gitu aja. Hanya bedanya, kalau libur setelah bangun tidak langsung mandi, soalnya dingin pasti.

Kebetulan dihari pertama tahun yang baru ini, di luar nampaknya hujan. Sekitar pukul /6 pagi saya baru keluar kamar menghirup udara pagi diawal tahun 2019. Hmm, bau-baunya sama saja sih kaya pagi biasanya, hanya lebih sejuk saja karena habis hujan.

Tidak ada plan pagi ini. Jadi saya putuskan kembali ke peraduan, melanjutkan nonton film semalam yang tidak selesai.


Pagi ini saya belum sarapan, ternyata sudah siang saja, nonton bikin waktu tidak terasa berlalu. Perut sudah minta makan saja dari tadi. Cek-cek di GoFood, hitung-hitung tarifnya mahal juga, sudah gitu banyak yang tidak buka, mungkin karena hari libur tahun baru.

Sebenarnya lagi pengen martabak manis dari kemarin, cek di GoFood juga belum pada buka. Ya sudahlah, mau tidak cari makan keluar. Pikirku warung nasi dekat kos buka. Ternyata tidak, tutup. Geser ke sebelahnya tutup juga warkop langganan. Hadeuh, cari makan dimana pikirku.

Akhirnya jalan deh ke tanjakan, kebetulan ada warung nasi buka, posisinya itu depan kosan cewek yang besar pas turunan, yang sebelahnya ada warung rokok, pas di depannya. Sebelumnya saya belum pernah sih beli makan di sini, jadi ini pertama kali. Meski jauh, mau tidak mau hanya ini yang buka. Beli deh nasi bungkus, lauk oreg, sayur kacang panjang plus telur ceplok, tambahin sambel biar enak. Buat minumnya, saya pesan es teh manis.

Aktivitas siang saya pun hanya di kosan, nonton film seharian, dari film kartun, film hollywood hingga film dewasa hahaha #sensor. Sama sekalian backup dokumen galeri foto selama satu tahun. Kalau tidak dipindahkan, kapasitas memory smartphone jadi terbatas. Maklum saja, sepertinya saya harus bertahan hingga setahun ke depan dengan smartphone ini. Misi efisiensi APB (baca: anggaran pendapatan belanja).

Full seharian ini saya habiskan waktu banyak di kamar, selain tadi keluar cari makan. Sampai malam, ya masih aja di kamar. Bosen sih gak ya, karena meski di kamar saya bisa menjelajah kemana saja sesuai yang saya mau.

Makan malam juga bingung mau kemana. Coba-coba lihat GoFood, sepertinya malam ini makan order GoFood saja lah. Khawatir nanti sudah keluar, cari makan susah. Soalnya kan saya jalan kaki.


Jadi pesanlah GoFood. Menu makan malam ini, saya pesan nasi tahu ayam goreng saja deh, yang murah meriah. Sama satu lagi, untuk memuaskan dahaga keinginan martabak harus segera saya realisasikan. Pesan juga martabak satu porsi, martabak biasa aja, soalnya cek harga martabak kekinian harganya muahal.


Akhirnya setelah semuanya tersantap, legah rasanya, kenyang sekali. Ya kalau dipikir sih, hari ini saya makan hanya 2x, tapi tidak apalah, yang penting hasil akhirnya kenyang.

Jadi, makanan pertama ditahun 2019 ini adalah:
- Nasi bungkus: lauk oreg, sayur kacang panjang, telor ceplok dan sambel -| 11K
- Es teh manis | 3K
- Paket: Nasi, ayam goreng, tahu goreng, timun dan sambel | 12,5K
- Es jeruk jumbo | 8,4K
- Martabak keju (biasa) | 25K

Begitulah makanan pertama saya diawal tahun. Biasa aja memang, jadi gak biasa karena disebutin diawal tahun. Gak penting sih, tapi buat nostalgia itu penting bagi saya. Untuk nasi bungkus yang pertama itu saya tidak sempat foto, karena keburu-buru lapar, jadi langsung sikat boss. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar