Kudapan Sabtu: Ketan Teri & Ketan Serundeng

Tiap Sabtu, pertanyaanya adalah, snacknya apa ya? Meski bukan suatu kerutinan tiap Sabtu ada snack atau jajanan atau kudapan, tapi kadang ya tetap ditunggu. Maklum saja, Sabtu setengah hari, biasanya ketika tengah hari jam makan siang rasa lapar pasti menghampiri.


Setelah beberapa Sabtu ada beberapa hidangan manis atau kudapan lain, kali ini ada jajanan baru. Tidak baru karena baru pernah makan, tapi ya benar-benar berbeda dengan jajanan sebelum-sebelumnya. Ada dua pilihan menu ketan siang ini, ketan tabur teri dan ketan tabur serundeng.

Kiri ketan serundeng & kanan ketan teri

Sabtu sebelumnya pernah ada menu ketan juga, tapi menu itu saya beri nama ketan kelapa, karena ketannya diberikan taburan kelapa parut. Kalau ketan tabur serundeng ini sebenarnya sama berbahan dasar dari kelapa juga, hanya kelapanya disangrai lebih dulu.




Saya karena tidak begitu suka amis-amis, jadi tak nyobain ketan tabur teri, tapi hampir semua yang memilih menu itu bilang enak, bahkan yang mengambil ketan tabur serundeng nampak menyesal.

Unboxing ketan, enaknya makan pakai tangan, ketan serundeng

Saya sejak awal memang sudah mengincar ketan tabur serundeng, maklum saya sudah sangat lapar, ketan serundenglah yang ada dikepala saya, takut kecewa salah pilih, jadi saya pilih aman saja. Tidak salah sih pilihan saya, enak, ya lumayan bisa ganjel lapar beberapa jam saja.

Saya pikir, saya bisa mendapat sisa yang tak termakan, ternyata semuanya habis ludes. Semuanya suka. Ada sih rasa penasaran kaya apa itu ketan tabur teri. Tapi sudahlah, mungkin lain waktu bisa mencobanya.

Terima kasih buat Ibu Mar, yang selalu menyiapkan menu jajanan setiap Sabtu, Ibu Mar pokoknya luar biasa. Kita tunggu Sabtu yang akan datang, menu apa lagi ya? -cpr-

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Kalau di Ende kami menyebutnya nasi unti. Tapi unti itu ya kelapa manis (kelapa + gula merah), nasinya ya dari beras ketan. Tapiiii yang tabur teri dan tabur serundeng ini baru saya tahu dari pos ini. Kayaknya harus dicoba ini ... coba sarankan ke keponakan si pembuat kue hahaha. Makasih, kakak.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6