Play List Lagu Bertema Perpisahan

Perpisahan merupakan sesuatu yang bikin sedih, apalagi pisahnya itu karena kematian. Karena pada dasarnya sifat manusia itu takut untuk hidup sendiri, apalagi ditinggal orang-orang yang terdekat dan terkasih.

Makanya ketika disuruh milih, kebanyakan orang lebih suka meninggalkan daripada ditinggalkan. Pokoknya, sedih aja kalau kita ditinggal. Ditinggal mati, ditinggal kawin, ketinggalan kereta, pesawat, bus, atau ketinggalan karir dengan teman sejawat. Pokoknya, ditinggal itu sesuatu yang menyedihkan deh.

Omong-omong soal ditinggal mati atau perpisahan dengan teman atau sahabat karena kematian pasti memberikan kesedihan mendalam. Ternyata saya menyimpan lagu-lagu didalam playlist dengan tema serupa. Oh iya, ini temanya memang dibatasi pada hubungan persahabatan atau pertemanan ya, soalnya kalau hubungannya keluarga atau kerabat anak berbeda lagi, mungkin lain waktu kalau pas momennya, pas ada lagu bagus tentang itu, akan saya posting.

Lagu-lagu yang masuk playlist saya itu ada dari Tipe-X, Sheila On 7 dan Endank Soekamti. Ketiga grup ini memang saya masukan ke dalam playlist musik saya.

Playlist yang pertama ada dari Tipe-X, dengan judul lagunya Selamat Jalan berasal dari album berjudul Tipe-X A Journey. Mengisahkan tentang kehilangan seorang sahabat sepermainan, yang pergi karena over dosis obat-obatan terlarang. Salah satu petikan liriknya,
"... seorang sahabat pergi tanpa tangis arungi mimpi, s'lamat jalan kawan cepatlah berlabuh, mimpimu kini t'lah kau dapati, tak ada lagi seorang pun yang mengganggu kau bernyanyi ..."


Kebetulan sih saya selama ini belum pernah punya teman yang pergi karena over dosis, untung saja temannya baik-baik semua. Yang make ada, tapi untungnya belum ada yang sampai OD. Hmm, yang kira-kira punya teman nyaris OD, setelkan lagu ini, siapa tahu bisa buka mata dan sadar. Kalau pun tidak, setidaknya bisa ikut merasakan menyesal sebelum mati, itu juga kalau masih ada rasa menyesal. Ikut membagi kesedihan lah gitu, masa yang ditinggal saja yang sedih, yang mau mati juga harus merasakan dong, apalagi mati karena OD itu tindakan paling bodoh dalam hidup.

Lagu kedua itu yang masuk playlist ada dari Sheila On 7. Sebenarnya lagu ini saya baru dengar baru-baru ini, saat saya sedang hearing all album milik SO7. Lagu berjudul Sampai Jumpa ini diambil dari album Musim yang Baik.


Berikut sepenggal petikan liriknya,
"... satu temanku pergi, pergi jauh dan tak akan pernah kembali, sekeras apapun menangis takkan merubah yang t'lah terjadi ..."

Lagu ketiga yang masuk playlist saya, datang dari Endank Soekamti, yang berjudul sama dengan lagu dari SO7, Sampai Jumpa. Berikut petikan liriknya,
"... datang akan pergi, lewat akan berlalu, ... pasang akan surut, bertemu akan berpisah, ... sampai jumpa dilain hari, untuk kita bertemu lagi, kurela dirimu pergi, meskipun ku tak siap untuk merindu, ku tak siap tanpa dirimu ..."



Ketiga lagu itu punya tema yang sama, yaitu perpisahan. Sebenarnya masih ada lagi sih lagu lain dengan tema yang sama. Hayo, adakah lagu lain yang berkesan dan cocok untuk menemani momen ketika sedang berduka kehilangan teman atau sahabat. Tambahkan di bawah ya.

Catatan ini membantu saya mengakses video klip tentang lagu yang sedang saya bahas di sini. Mempermudah saya menikmati suasana sendu mengenang seorang sahabat pergi. Atau entah, nanti suatu saat, mungkin saja saya yang pergi, lagu ini bisa didengarkan juga. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar