Telah Lama Kucari-cari

Belakangan saya intens keluar masuk stalking sosial media IG cewek cantik yang punya nama panjang Geralda Jennifer Odelia, dengan account IG @jenniferodelia salah satu penyanyi lagu-lagu rohani, yang juga sering menyanyikan Mazmur di channel youtubenya Jennifer Odelia.

Dari beberapa lagu yang dinyanyikan atau dicover olehnya, saya tertarik pada satu lagu singkat, yang judulnya itu ada berbagai macam versi, ada yang sebut "Telah Lama Kucari-cari", "Tuhan, Aku dan Dia", "Kucari-cari Teman Hidup", "Telah Lama Kucari-cari Teman Hidup".

Nah kalau lihat judulnya sih ya tidak akan berbeda jauh dengan isi atau makna lagunya. Bahwa kita itu jangan terburu-buru memilih pasangan, karena Yesus akan pilihkan untuk kita pasangan yang tepat, yang mana nanti keduanya akan berkarya di jalan Tuhan bersama-sama, karena semua akan indah pada waktunya. Setidaknya secara garis besar itulah maknanya.

Menarik sih, ketika banyak orang muda sekarang 'takut' sendiri, akhirnya membabi buta salah memilih pasangan. Om @dedysusantopj sering dalam postingannya pun kerap mengingatkan berhati-hati dalam memilih pasangan. Kuliah psikologinya memberikan banyak pelajaran dan pengajaran mengenai hal ini.





Di atas saya tautkan beberapa video cover lagu yang judulnya saya sebutkan di atas. Ya lagu ini saya tidak tahu aslinya bagaimana, yang pasti lirik yang umum saya tautkan di sini. Siapa penyanyi aslinya saya juga tidak tahu, yang jelas bagian lirik yang umum dinyanyikan adalah sebagai berikut:

Telah lama kucari-cari

Teman hidup yang lebih pasti
Hidup penuh, kemesraan setiap hari

Suatu saat Yesus temukanku dengan si dia

Melayani Tuhan bersama-sama


Reff:

Jangan sembarang putuskan
Sya la la
Biar Tuhan yang tentukan
Sya la la
Pasangan yang istimewa
Sya la la
Tak kan membuat kita kecewa

Jangan bosan untuk nantikan

Sya la la
Siapapun pilihan Tuhan
Sya la la
Renungkanlah dihatimu 
Semua 'kan indah pada waktu Nya



Sebenarnya lagu dengan nada yang sama namun lirik berbeda juga kerap dinyanyikan dan lagu inilah yang saya rasa jadi lagu dengan lirik aslinya sih. Judulnya Pekerja Kristus yang Mulia.




Telah lama kucari-cari

Langkah hidup yang lebih pasti
Hidup penuh, kemenangan setiap hari

Suatu saat Yesus panggil ku

Tuk jadi pekerja
Melayani, menjadi saksi bagi Dia


Reff:

Bukan sembarang pekerja
Sya la la
Yesus ku luar biasa
Sya la la
Dia Raja s'gala Raja
Sya la la
Memanggil ku menuai ladang Nya

Hanya anugerah semata

Sya la la
Aku dipakai oleh Nya
Sya la la
Sungguh amat istimewa
Menjadi pekerja Yesus yang mulia



Dua lagu di atas sangat cocok memang dinyanyikan bersama, saat acara kumpul OMK, rekoleksi atau retret kaum muda, lagunya ini ceria dan menyenangkan.

Banyak sih orang muda Kristiani yang mengcover lagu ini ya, 'seadanya', dengan kualitas rekaman standar lah. Tidak seperti pengcover lagu-lagu pop masa kini yang kualitas record -nya diperhatikan. Maklumi saja, karena ini kan lagu seringnya dinyantikan saat kumpulan anak-anak muda yang hendak memuji Tuhan, jadi mungkin ini yang jadi pembeda.

Ya sekian dulu catatan saya, menambah catatan di rumah pribadi, kalau lagi pengen denger lagu ini tinggal visit ke sini saja. Pada intinya, jangan pernah khawatir, Tuhan yang akan memutuskan, "renungkanlah dihatimu, semua akan indah pada waktu Nya." -cpr-

NOTE:
Kalau mau chord gitarnya bisa visit ke sini saja yak sini.

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Bicara teman hidup, apalagi untuk orang Katolik menurut saya harus memasuki lagu ini, "Kumasuki Gerbang Maha Kudus" sebuah lagu rohani yang mengantarkan setiap kita untuk khusuk berdoa, memohon petunjuk pada sang khalik. Sederhana sekali alasannya. SATU DAN TAK TERCERAIKAN. Itu sulit jika tidak selektif.

    Sedikit tips, pilihlah dia yang bisa menerima kekuranganmu dan mencintai seorang ibu yang rentah, itu pasti calon istri yang baik. Memang relatif sekali tetapi itu pendapat pribadi saya.

    Terima kasih pak Christ ulasan ini reflektif dan sangat bermanfaat buat keluarga-keluarga, pasangan muda, atau adik-adik OMK yang sedang mencari teman hidup. Bermanfaat sekali. Selamat berhari minggu pak, berkah dalem.

    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih rujukannya, saya akan dengarkan lagu itu thx a lot ya Gbu.

      Delete
    2. Sama-sama pak Christ, oh ya soal doa yang ditanyakan pada blog saya. Hanya masalah sepertinya soal tata cara saja.

      Kebetulan doa makan, biasa dan standar, ucap syukur dan memohon supaya makanan yang disediakan menjadi berkat bagi tubuh jasmani maupun rohani.

      Masalahnya saya tidak menambahkan 3 kali salam maria dan satu kali bapak kami, si ibu ini maunya ditambahkan.

      Sebenarnya itu tidak jadi masalah jika ditegur sebagai saudara seiman, cuma diteriakin ditengah doa sebelum amin itu yang hehhee... rasanya macam bagaimana begitu ... Ya tantangan dalam menggereja...

      terima ksih sudah singga di blog tersebut pak, salam.

      Selamat hari minggu

      Delete
  3. Jodoh bolehlah kita jemput tapi semua tetap hak prerogratif-NYA.
    DIA yang tahu mana yang baik buat kita dan akan datang pada waktu yang tepat yang penting kita terus memantaskan diri, kira-kira emang seperti itu ya?

    Masih ingat di mana saya ngotot ga ingin nikah, tapi karena "waktu" saya sudah datang saya ga bissa mengelak. Jodoh datang begitu saja, dari orang yang kita sangkah. Bahkan saya dan suami tanpa pacaran. Syukurnya dia lelaki baik dan menyayangi saya dnegan caranya yang luar biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar sekali, semua tergantung Dia. Karena Dia yang lebih tahu apa yang kita butuhkan. Jangan memaksakan diri. Saya pernah mengalami itu, dan seiring waktu saya memahami apa maksud Tuhan bagi saya.

      Terima kasih sharingnya ;)

      Delete
  4. seperti lirinya ditulis untuk meraikan Krismas ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. In general, this song is not to celebrate Christmass.

      This song has 2 lyrics:
      1. The original lyrics: this general picture of us (Christians) is a worker of we have a prophet (Jesus), we are workers in His field (earth, where we live, live). As workers, we have to work well, so that our fields are fertile and fruitful.
      2. Other lyrics are compositions, modified: as a song when a group of young people, who are looking for a life partner.

      In my belief, the song is a means for praise, a shutter for pervading the moral messages both from the scriptures or from many things that are of positive value.

      Delete

Post a Comment

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6

Popular Posts