Nonton MotoGP via Streaming

Punya televisi tapi lagi rusak, tidak menyurutkan niat nonton MotoGP. Memanfaatkan kuota paketan yang masih banyak, nonton streaming dicoba. Meski awalnya mengira akan ngadet-ngadet sinyalnya, tahu sendiri kualitas provider yang saya pakai ini tidak konsisten.

Biasa link yang saya kunjungi kalau mau streaming itu di tvonline.id, sudah jadi langganan saya kalau nonton streaming misal lagi di luar rumah tanpa akses televisi. Praktis, tinggal klik link, pilih channel dan tonton deh.

Meskipun ada jeda lag time beberapa detik, entah menit, yang jelas ada lag time -nya, namun saya tidak terganggu. Yang jelas, tayangannya kalau nonton di tvonline.id ini lebih lambat dari tayangan real time ditelevisi. Contoh, misalkan yang ditelevisi itu sudah finish, sudah menang, yang distreaming itu belum sampai finish.


Kadang saya suka berhayal jadi bahan candaan, andaikan nonton distreaming ini hasilnya bisa berbeda dengan yang nonton real time ditelevisi, bakal aneh kali ya. Misalnya, ditelevisi pas mau finish rider kesayangan kita tiba-tiba jatuh, eh pas distreaming tahu-tahu tidak jadi jatuh, kan aneh tuh.

Kalau nonton distreaming ini jadi kaya bisa meramal, karena ya kejadian sebelumnya sudah terjadi. Pernah nonton bola, kebetulan televisi saya kan lagi rusak, tetangga kamar yang jauh letaknya nampaknya lagi nonton juga, nobar, otomatis suara-suara gempita sebelum terjadinya goal kan rame tuh, saya jadi bisa menebak akan terjadi goal atau tidak, kalau goal kan pasti rame tuh. Sedangkan tayangan via streaming belum sampai pada adegan itu, jadi kaya-kaya saya bisa ramal, bakal goal nih, modal mendengar sayup-sayup tetangga yang sedang nobar.

Nonton streaming memang mengandalkan kestabilan sinyal si penyedia layanan, kalau sinyal ble'e meskipun indikatornya 4G, tetap saja nonton jadi terganggu nyandet-nyandet, itu tuh berhenti-berhenti mulu, kan sebel nontonya gak lancar. Kalau lancar, kita bisa dapat kualitas gambar baik, jelas, tapi lancar pun belum tentu dapat kualitas gambar bagus, karena kembali kepada stabil tidaknya sinyal, kalau gak stabil gambarnya kaya ngeblur gak jelas tapi tetap 'jalan' gambarnya tidak nyandet-nyandet.

Seri MotoGP Philips Islands, Australia musim 2018 ini saya akhirnya harus nonton streaming. Meskipun bukan rider kesayangan saya yang menang, tapi tidak apa-apa, karena kan sudah selebrasi juara dunia musim 2018 di seri Motegi minggu lalu.

So, yang mau nonton streaming, bisa via tvonline.id, banyak channelnya, kalau hanya ingin nonton stasiun televisi lokal ada lah. Saat ini saya baru nyaman sama tvonline.id, karena belum ada yang info saran link yang lain. Boleh kalau ada yang tahu link streaming lain yang praktis gak pake ribet, share di kolom komentar ya. -cpr-

Posting Komentar

5 Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. AKU KALO STREAMING BIASANYA NONTON BOLA YG NGGAK DISIARIN DI TV, MAS. TAPI KALO MAIN JAM 20.00 WIB KADANG SINYAL JUUGA NGADET GITU. SEDIH RASANYA. SAYA INI ORG KECIL YG PENGEN NONTON BOLA YG MENDUNIA KAYAK GITU.

    BTW, JAGOANNYA SIAPA, MAS DI MOTO GP?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bola sy krg suka. Paling ya kalau ad juve sj sy nntn, pertandingan bsr paling.

      Kalau motogp itu, HRC dan Ducati sy, rider sementara #93 dan musim depan #99 masuk HRC pastinya jadi pendukungnya juga.

      Hapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6