Happy Family

Semua orang pasti punya mimpi, memiliki keluarga ideal. Namun tidak banyak yang mampu mewujudkannya meskipun sudah diberikan kesempatan untuk itu. Meski tidak banyak tapi ada koq potret keluarga bahagia yang nyata dan bisa kita lihat. Tapi kali ini saya tidak akan bahas itu, saya ingin bahas soal mimpi keluarga ideal seperti apa.

Beruntung saya ketika berselancar disosial media, bertemu satu account IG @pascalchampionart. Di IG -nya ini banyak diposting karikatur atau lukisan gambaran-gambaran portret kehidupan. Dari selancar saya diakun IG -nya saya menemukan beberapa gambar menarik.

Saya berikan judul "happy family". Mengisahkan sepenggal kehidupan keluarga yang bahagia, yang terdiri dari ayah, ibu dan tiga orang anak. Yang mengisi penggalan hari dengan kebersamaan. Suatu keadaan yang langka dijaman sekarang.

Bercanda gurau antara ayah, ibu, anak perempuan (kakak), dan anak laki-laki (adik-adiknya).


 
Keceriaan keluarga yang punya hobi bermusik, berkumpul dalam harmoni. Meskipun pada kenyataannya tidak semua punya kebakatan yang sama, tapi harmoni dalam perbedaan bisa muncul dari peristiwa ini.


Tampak keharuan ketika melepas ayahnya pergi berdinas. Mencirikan keluarga ini terlalu terbiasa bersama, ketika ada yang pergi akan jadi suatu kehilangan yang cukup terasa.


Keceriaan suasana Natal. Memberikan kejutan pada good daddy.


Keceriaan menyalurkan hobi bersama dalam sebuah 'kanvas', aktivitas sederhana tapi bermakna. Meskipun pada kenyataannya tidak semua punya kebakatan yang sama, tapi harmoni dalam perbedaan bisa muncul dari peristiwa ini.


Ketika malas pun dilakukan bersama-sama, inilah yang dinamakan 'mager berkeluarga'. Unik sekali melihat ilustrasi ini. Benar-benar "We time".


Menghabiskan malam bersama, saya berpikir bahwa scene ini cocok untuk mengabiskan malam disisa akhir pekan, sebelum mengawali Senin. Sehabis lelah beraktivitas bersama dihari Minggu, cocok sekali sebelum tidur seperti ini, sambil nonton tivi bersama.


Ini bisa jadi contoh berbagi tugas antara ayah dan bunda, bundanya bisa me time dan ayah bisa jadi good daddy, semuanya bisa dilakukan bersamaan tanpa harus terpisah satu sama lain.


Menciptakan kebahagiaan dalam keluarga itu sebenarnya mudah saja, jika ayah dan bundanya pun bahagia dan punya hasrat yang sama untuk menciptakan itu semua. Bahagia itu sederhana, tidak semua harus diukur dengan materi, kebersamaan menikmati waktu adalah cara mengenalkan anggota keluarga, bahwa bahagia bukan soal uang.

@pascalchampionart tidak saja mengisahkan penggalan-penggalan kehidupan keluarga, tapi juga penggalan-penggalan relasi dua insan, pria dan wanita dalam sebuah relationship. Menarik sih dilihat, sederhana namun bermakna, tidak terlalu nyata gambarannya namun bisa untuk diwujudkan.

Inilah mimpi keluarga bahagia yang ada dipikiran dan imajinasi saya, yang selalu jadi mimpi, yang terlewatkan dalam hidup. Mungkinkah bisa diwujudkan?

Sang creator @pascalchampionart merupakan illustrator, concept designer, character designer, and animator. Kita panggil saja beliau Pascal. Pascal lahir di River Edge, New Jersey. Karir didunia seni dimulai sejak kecil, sejak usia tujuh tahun. Pascal punya blog atau website pribadi di www.pascalcampion.com, jadi untuk lebih jelasnya visit ke sana saja ya. -cpr-

Posting Komentar

33 Komentar

  1. @Pascalchampionart keren ya gambar-gambarnya; betul-betul mewakili keluarga impian ... semoga suatu saat nanti. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emg keren, sederhana tp feel ny dapet.
      Ilustrasi ny itu 'berbicara', pny makna.

      Hapus
    2. Bener sih, sederhana tapi mempunyai makna ya, Mas..

      Hapus
  2. Kalau jomblo tidak bisa komen apa2 jhahah, pengennya sih punya keluarga ideal macam digambar, tapi apa daya... jhahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stdknya pny visi yg baik kdpn hahaha
      Kalau ibarat program BKKBN, kita harus jadi Jomblo Berencana. Jgn hanya Keluarga Berencana sj. Hahaha

      Hapus
  3. Semoga suatu hari bisa memiliki anggota keluarga seperti ini dengan momen-momen seperti ini juga amiiinnn huhuhu :')

    #pengen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin :p
      Cari pasangan ny harus bener tuh, harus antimainstream

      Hapus
  4. Jojoba alias jomblo-jomblo bahagia 😅..., ikut bahagia lihat ilustrasi keren buatan @pascalchampionart.
    Apik ilustrasinya, inspiring banget

    BalasHapus
  5. Melihat gambar-gambar yang ada dalam postingan ini, saya jadi yakin dan benar-benar mengamini kata, bahagia KITA YANG CIPTAKAN, inspirasi sekali tulisan ini pak Christ, selamat hari Minggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat hari Minggu juga pak :p
      Saya pun terinspirasi dari @pascalchampionart, kebahagiaan ternyata kita yang ciptakan, itu benar adanya.

      Hapus
  6. Gegara baca blog ini, langsung search IG nya pascalchampionart hhaha penasaran, tapi bagus juga buat pencerahan apalagi buat yg belum berkeluarga dan sedang menentukan visi kedepan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Melonjak kegirangan traffic ig ny, jd bnyk yg lihat ...
      Karya nya bgus kan ..? Kita smw sependapat :p
      Bwt yg blm dan akan dan sudah, semoga bs dciptakan suasana baik dan positif dlm keluarga

      Hapus
  7. Apapun yang terbahas soal keluarga, aku hanya merindukan sosok seorang ayah yang terakhir aku lihat kekurusan badannya pertengahan tahun lalu.. 😔😔😔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya mas komenanku gaada hubungannya sama artikel, hanya saja aku merasa hal lain saat membaca judul artikel. Aku mengingat keluargaku yang sekarang sudah tidak pengkap lagi.......

      Hapus
    2. Gpp mas, bebas saja, masih ada hubungannya koq.
      Sepertinya sama saja, saya juga sedang alami proses itu, kemarin juga habis mudik, lihat koq makin kurus juga, padahal terakhir ketemu September, ini di Oktober makin kurus. Ya namanya orang tua, umur menggerus terus.

      Kita semua pasti alami semua itu ;) makasih mas sharingnya

      Hapus
    3. Mksih mas, yaa begitulah..
      Moga aja kita semua tetap bahagia akan apa yang berlebih dan tertinggal ya mas..

      Hapus
    4. Tetap semangat buat mas juga. Ini aja mau kerja nih, lagi kebagian shift malam

      Hapus
    5. Luar biasa, jadi batman dong :p semangat bro

      Hapus
  8. Bisa saja kok mas impiannya terwujudkan. Asalkan disertai usaha dan doa serta gigih untuk terus konsisten melakukannya.Saya doakan semoga terwujud yach mas...

    BalasHapus
  9. semoga bisa membina keluarga kaya gini.. wkwkwk Amin

    BalasHapus
  10. Kadang suka iri pada ilustrator yang karyanya punya ciri khas kayak gini. Kalau ada liat gambar tertentu, pasti langsung tau kalau itu karya beliau

    Unik. Berkarakter banget, khas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bakat, emg kalau pny bakat, bikin apa sj, psti hasil ny oke, ibarat ny gk niat gmbr aj jd nya "nyeni".

      Sy suka itu gmbr ny mudah dimaknakan, gk absurd.

      Hapus
  11. Menunggu tulisan berikutnya ... semangat! :)

    BalasHapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6