Rencana Berbahaya ala The Rain

Rencana Berbahaya, begitulah judul sebuah lagu baru milik The Rain. Awalnya saya saya hanya tahu cuplikan judulnya saja. "What? Lagu apa ini, sepertinya aneh." Saya lihat band yang membawakannya The Rain, langsung saja saya putar melalui Joox.

Pertama kali dengar sih aneh, tapi seminggu rutin dengar, akhirnya saya mulai terbiasa dengan musik dan liriknya dan enak tuh.

Ilustrasi

Apalagi setelah saya lihat video klip lirik officialnya yang dibuat seperti film pendek musikal gitu. Sebenarnya, saya dibuat ngakak itu pas cuplikan adegan akhirnya. Ternyata memang benar, ini 'rencana berbahaya'.

Lagu ini mengisahkan tentang hubungan pertemanan genk, dimana ada teman wanita diantara teman-teman pria dalam satu genk. Nah, rupanya ada yang menyimpan perasaan pada teman wanitanya ini yang the only one (dalam kisah video klip). Memendam perasaan terhadap teman dalam satu genk itu memang sesuatu yang berbahaya. Ya berbahaya banget sih, buat yang pernah berteman, pasti tahu.

Bisa bikin pecah kongsi, bisa bikin musuhan gara-gara cewe, belum lagi saling curiga, ujung-ujungnya pertemanan jadi tidak seindah pada awalnya. Yang parah, kalau 'bertepuk sebelah tangan' malah akan fatal buat pertemanan, apalagi ketika sulit menerima kenyataan.

Divideo klip ini dikisahkan pria gondrong yang berniat melakukan rencana berbahaya ini, untuk melamar teman wanitanya. Perjuangan dari rumah dengan motor antiknya, melalui perjalanan yang cukup jauh, harus terhenti karena ban motor antiknya tertancap paku. Namun demi usaha kerasnya melaksanakan rencana berbahaya yang tidak bisa tertunda, si pria gondrong ini order ojek online demi bisa bertandang ke rumah teman wanitanya ini.

Akhirnya sampai, dan disambut baik di rumah temen wanitanya. Inilah yang jadi akhir 'rencana berbahaya'. Untuk lebih jelasnya, tonton aja video klipnya ya.


Kalau mau lihat perform akustiknya bisa lihat ke sini:





Sepertinya ini lagu The Rain akan masuk play list buat karokean, menemani lagu The Rain lainnya yang sering masuk play list sing song. Maklum, The Rain sudah masuk band favorite sejak saya masuk bangku kuliah 2004 silam hingga saat ini. Terus berkarya The Rain, menghasilkan musik-musik asyik dan bermakna. -cpr-

Posting Komentar

6 Komentar

  1. Hahahahaha ending videonya gokil ni emang.
    jarang banget lho yang masih dengerin the rain... ini masnya gokil dengerin band ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ending videonya ya memang benar, jadi rencana berbahaya ... Hahaha

      The Rain pny kenangan trsendiri, jd always masuk radar playlist 😁 hehe

      Hapus
  2. Coba nanti kudengerin lagunya seperti apa, maklum aku malah baru tau lagu ini dari artikel mas Cocoper ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo mas :p
      Lagu penyemangat buat yang mau "dor" doi

      Hapus

  3. The Rain ... Hanya beberapa lagu yang aku suka.. Tetapi untuk Video klipnya aku malah lebih suka semuanya termasuk yang ada diatas..😄😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Video clip kadang yang buat makna dalam lagu lebih mudah dipahami :)

      Lagu ku ini, mana lagu mu? Hehehe

      Hapus

Tinggalkan jejak, jika anda mampir ;p Terima kasih atas kunjungannya - cocoper6