Aseel Omran, Gadis Cantik from Arabian

Perhelatan Asian Games 2018 ini membuat saya jadi senang mengeksplor dunia, melihat berbagai manusia di belahan dunia lain, meski hanya dari depan gadget.
Kebetulan, ketika lagi search coveran lagu Meraih Bintang yang jadi theme song Asian Games 2018, saya terpesona pada satu coveran lagu dari empat penyanyi, yang mencover theme song ke dalam bahasa Arab. Bukan karena saya paham lirik dalam bahasanya itu, tapi lebih kepada pesona penyanyinya.

 

Siapakah gadis cantik itu? Dia bernama Aseel, setidaknya begitulah account Youtubenya bernama. Suaranya bagus, dan saya tertarik bukan saja pada parasnya, tapi juga pada suaranya, meski saya tidak paham bahasa Arab, tapi enak aja gitu denger dia bersenandung.

Source


Ketika dia mengcover lagu milik Ed-Sheeran berjudul Perfect pun tidak kalah bagus, merdu sekali. Ketika saya buat postingan tentang lagu Ed-Sheeran saya belum kenal dia, jadi saya tidak tautkan video klipnya. Di sini saya akan tautkan beberapa video klip lainnya.


Aseel juga punya video klip featuring Jason Derulo di lagu berjudul Colors. Sepertinya video klip ini bertemakan sepakbola, coba lihat di sini:


Nama lengkapnya Aseel Omran, gadis cantik ini kelahiran Khobar, Saudi Arabia, 12 November 1989. Karirnya didunia entertaint dimulai saat ikut dalam reality show "Gulf Star", karir bermusik dimulai tahun 2007. Ternyata sudah tiga album yang dikeluarkan, pertama ditahun 2007 berjudul  Khajlanah, tahun 2008 Allah Khannini dan tahun 2011 berjudul Mo Bessahel.

Ada satu lagu yang katanya melambungkan namanya, yaitu lagu kolaborasi dengan RedOne, yang berjudul Don't You Need Somebody. Video klipnya rilis 9 Juni 2016. Saya baru pertama kali dengar dan langsung bilang SUKA, enak buat cari keringat.


Meskipun dilihat dari usianya yang masih muda, tapi dia sudah menikah ternyata. Meski begitu, tidak tampak kalau sudah menikah, mukanya tetap terlihat muda, baby face sekali. Bahkan melihat senyumnya, tawanya, ketika dia bernyanyi, tidak tampak kalau dia sudah menikah lho. Saya saja terkecoh akibat terpesona pada parasnya.


Omong-omong, suaminya itu bernama Khaled Al-Shaer, yang merupakan pembawa berita stasiun televisi Bahrain. Gak sangka sih, saya kira suaminya saudagar minyak gitu.

Maklum, baru kali ini saya 'tersepona' pada cewe Arab. Dia memberikan gambaran positif tentang budaya Arab yang tidak melulu eksklusifisme dengan aturan-aturan kuat. Meski begitu, dia tetap gadis manis yang sopan dengan segala stylenya yang saya amati dichannel Youtubenya. Cantik itu tidak perlu buka-bukaan, tetap sopan dan styles cewe itu selalu cantik. Nampak sederhana dan simpel, itu yang buat saya tertarik.


Sisi lain dari seorang Aseel, dari info yang saya baca, dia punya jiwa sosial tinggi. Bahkan dia ini merupakan duta UNHCR Arabic.


Untuk mengobati rasa penasaran saya dan penyejuk hati, bakal sering-sering saya mampir ke channel Youtubenya, dalam rangka "memaniskan" hidup, lihat Aseel tersenyum dan tertawa saja sudah bahagia. Bahagia itu sederhana, sesederhana berdiri menunggu bus sambil memandang manisnya parasmu dari papan smartphone. -cpr-

Posting Komentar

0 Komentar