Jajan Pempek di Jalan Bahagia "Pempek 99"

"Kapan nih jalan-jalan, nyobain yang baru?"

Berawal dari 'tagihan' karena pengen nyicipin naik kendaraan baru, siang ini kebetulan ada waktu sambil nyicipin. Akhirnya kami jalan-jalan deh keliling Cirebon.

Siang ini Kota Cirebon padat sekali, titik pusat perbelanjaan di Cirebon pasti macet. Tumben banget Cirebon macet, sampai saya nyaris kehabisan bensin gara-gara nunda-nunda isi bensin, untung baru Cirebon kota segede upil.

Habis keliling Cirebon, penasaran sama pempek yang selama perjalanan dibahas. Akhirnya kami mampir ke kedai pempek di Jalan Bahagia, namanya Pempek 99. Katanya sih di sini kedai pempek yang lumayan enak. Ya kebetulan saya lagi pengen juga pempek, maklum biasanya makannya pempek "SD".


Uih, harganya lumayan juga lho pempek di sini, saya lihat harga, pempek kapal selam itu harganya sekitar 25K, pempek lenjer, telur itu harganya sekitar 6K. Muantab bukan harganya?


Pas coba makan, overall sih seger, pas panas-panas, makan pempek berkuah pedes. Kalau rasanya sih, biasa aja, ya saya belum punya pembanding rasa. Tapi kalau dibandingian dengan pempek "SD" ya ini lebih enak. Tapi, jika dibandingkan pempek yang beli di Palembang, kayanya sih lebih enak yang Palembang. Mungkin, karena tidak disantap panas sih. Soalnya yang datang ke meja tidak panas baru goreng sih. Tapi enaklah lah, seger pedes-peses asam cuka.


Oh ya, ditambah lagi satu menu yang baru kali ini saya coba. Tekwan nama menunya. Saya tidak tahu tekwan itu apa, saya pikir saudaranya kwetiau atau capcai.



Penutupnya, minum jus sirsak. Jus sirsak ini yang nampol, jadi penutup yang sempurna. Ya kalau dilihat daftar harga yang saya posting di sini, bisa dibayangkan kan berapa harga yang harus dibayarkan untuk mencicipi pempek di Cirebon. Sebenarnya sih ada pilihan lain, dengan harga dibawah ini, tapi tutup karena sudah mudik. Ya lain kali saya coba dan saya share deh testimoninya.

Sekian dulu jalan-jalan siang di Cirebon dimomen libur lebaran 2018. Siap-siap besok lanjut #jawatrip, Purwokerto Semarang. Semoga besok lancar.cpr.

Posting Komentar

0 Komentar