Nostalgia Misa Pagi

Bangun lebih pagi dari biasa dihari Minggu itu pasti ada sesuatu. Biasanya, bangun lebih pagi dari biasa dihari libur itu karena ada acara tertentu. Kalau hari biasa, kalau bangun pagi itu menandakan bahwa hari itu adalah Senin. Sudah lama sekali sih, nyobain misa pagi. Dulu, jaman masih kuliah sering, tapi sejak di sini jarang sekali.

Nah, Minggu pagi ini, saya bangun lebih pagi karena mau misa pagi. Bangun ketika langit masih gelap, berangkat saat langit masih temaram. Suasana ini jadi mengingatkan suasana nostalgia jaman old, ketika masih di Purwokerto. Udara dingin menemani perjalanan menuju gereja.

Sampai di gereja pun, suasananya langsung mengingatkan saya ketika suasana retret, udara dinginnya itu membawa saya ke suasana retret, apalagi ketika memejamkan mata, saya seperti dibawa ke nostalgia masa lalu.

Senangnya selesai misa, karena masih pagi, saya masih bisa menikmati suasana Minggu pagi, yang biasanya tidak pernah saya nikmati. Karena, biasanya saat bubar misa jam pertama, saya baru datang untuk misa jam yang kedua. Karena masih bisa menikmati sisa suasana pagi, saya bisa nikmati sarapan khas pagi.

Ilustrasi

Yups, pertanyaannya, apakah minggu depan sanggup untuk bangun lebih pagi seperti ini lagi? Bisa gak ya, bisa gak ya? Hmm, biarlah saya coba lakukan lagi, semoga bisa ya. Baiklah, selamat aktivitas berhari Minggu, have nice day. Yang belum gereja, jangan lupa gereja yah.cpr

Posting Komentar

0 Komentar