First Trailer Avenger: Infinity War I

Akhirnya setelah cukup lama ditunggu, Marvel akhirnya merilis trailer film Avenger yang ketiga, yang baru akan rilis di bioskop di Mei 2018. Bagi yang tidak suka dengan film superhero, menganggap terlalu cepat, filmnya masih akan dirilis dipertengahan tahun depan, tapi hebohnya sekarang yang mana tahun 2017 saja masih menyisakan satu bulan lagi.

Bagi saya si, sah-sah saja sih rilis trailernya sekarang, maklum kita sudah pada penasaran dengan lanjutan film-film Marvel. Apalagi di film Avenger ketiga ini, yang berjudul Infinity War, semua jagoan Marvel akan muncul, tak terkecuali Spiderman (Tom Holland) meski sudah berbeda rumah produksi, tapi di film Infinity War kembali bergabung, setelah di film sebelumnya dua rumah produksi yang berbeda bekerja sama menyatukan superheronya. Karena wajar memang, Spiderman merupakan garapan Marvel pada awalnya sebelum ditake over.

Trailer Avenger: Infinity War ini sepertinya mendapat sambutan baik dari semua penggemarnya yang kepo. Jumlah viewernya selama 24 jam sejak rilis mencapai angka 230 juta viewer, di seluruh dunia. Saya termasuk didalamnya, saya sudah 3-4x menontonnya, karena penasaran dengan detail dari film ini. Trailernya bisa dilihat di bawah ini, saya tautkan link nya dari channel Youtube.


Film ini mengisahkan Thanos yang sedang mengincar batu-batu infinity. Kesemua batu itu tersebar di alam semesta, dan Thanos memburu batu itu, untuk ditempatkan disarung tangannya (gauntlet-nya), untuk menaklukan dunia dalam genggamannya. Karena batu-batu itu punya keunikan dan kemampuan yang luar biasa. Beberapa batu itu sudah pernah muncul dalam film-film superhero Marvel sebelumnya, hanya menyisakan satu batu yang belum tahu akan muncul difilm Marvel yang mana. Tinggal satu film Marvel yang akan rilis, yaitu Black Panther, yang rencana akan rilis Februari 2018. Kemungkinan, difilm itu akan dikisahkan sedikit tentang batu tersebut.

Di catatan saya kali ini, saya akan coba resume, batu apa saja sih yang sedang dicari si Thanos ini, yang sampai membuat para superhero Marvel dari semua galaksi harus bersatu untuk melawan Thanos ini.

Ada enam jenis infinity stone, yaitu mind stone, reality stone, power stone, space stone, time stone, dan soul stone. Efek jika keenam batu itu disatukan, maka si penggunanya mampu mempunyai kekuatan yang tidak terbatas.

Space Stone (Tesseract)
Merupakan batu angkasa, batu ini memungkinkan penggunanya untuk memindahkan objek kemanapun sesuai keinginan. Penggunanya juga bisa melakukan teleportasi kemana saja, mengatur dan mengubah ulang ruang. Pengguna pertama adalah Odin, penguasa Asgard. Kemudian ke tangan Red Skull. Kalau difilm Marvel yang sudah pernah rilis, muncul difilm Captain America: The First Avengers (2011) dan The Avengers (2012). Space stone ini ada didalam Tesseract yang berada di Asgard. Tesseract ini pula yang digunakan Loki ketika mengacau bumi, saat membuat gerbang masuk prajurit chitauri.

Mind Stone (Scepter)
Merupakan batu pikiran, batu ini pernah digunakan Loki difilm Marvel yang sudah pernah rilis The Avengers (2012). Loki menggunakan mind stone disenjata tombaknya, mind stone ini punya kekuatan untuk mengakses pikiran seseorang, termasuk mimpinya. Mind stone ini pun mampu meningkatkan mental dan kekuatan psionik penggunanya. Difilm The Avengers: Age of Ultron (2015), mind stone ini pada akhirnya dimanfaatkan Tony Stark dengan bantuan Bruce Banner menciptakan karakter Vision, untuk mengatasi ulah Ultron, mind stone ini pada akhirnya menempel didahi Vision.

Time Stone (Necklace)
Merupakan batu waktu, batu ini tersimpan didalam liontin/ necklace yang digunakan Doctor Strange, yang merupakan warisan dari The Anciant One. Batu ini tersimpan di dalam The Eye of Agamoto. Batu ini memungkinkan penggunanya mengubah waktu, baik masa lalu maupun masa depan, bahkan menghentikan waktu. Penggunanya mampu nenguasai waktu.

Reality Stone (Aether)
Dari namanya, batu ini adalah batu kenyataan. Memungkinkan penggunanya memanipulasi kenyataan. Tidak peduli apakah yang dimanipulasi ini sesuai dengan hukum ilmiah atau tidak. Batu ini pertama kali muncul difilm Marvel, Thor: The Dark World (2013), dalam wujud Aether, cairan yang dapat diserap ke dalam tubuh dan memberikan kekuatan luar biasa bagi penggunanya. Reality stone ini dipegang oleh The Collector (Taneleer Tivan).

Power Stone (Orb)
Merupakan batu kekuatan, batu ini dapat memberikan kekuatan luar biasa bagi penggunanya. Power stone membuat si pengguna mampu mengakses kekuatan dan energi yang ada, bahkan batu ini mampu memberikan kekuatan untuk batu-batu lainnya. Bagi pengguna yang tidak mampu mengimbangi kekuatan dari batu ini maka justru akan menghancurkan penggunanya. Difilm Marvel, batu ini pertama kali muncul di Guardian of The Galaxy (2014). Star Lord berhasil mengamankan power stone ini dan mengamankannya ke Nova Corps untuk disimpan di Xandar.

Soul Stone (H?)
Merupakan batu jiwa. Pengguna dari batu ini dimungkinkan untuk memanipulasi jiwa, baik hidup dan mati. Penggunanya akan memperoleh kekuatan untuk mencuri, mengendalikan, memanipulasi, bahkan mengubah jiwa yang diinginkan. Soul stone juga berfungsi sebagai gerbang menuju alam semesta lainnya. Hal ini membuat si pengguna mampu menguasai seluruh alam semesta. Batu jiwa ini merupakan batu yang dianggap berbahaya dan paling kuat. Soul stone ini sendiri masih misteri difilm Marvel yang sudah rilis, karena belum dimunculkan, bahkan difilm Thor: Ragnarok tidak dibahas tentang batu satu ini. Tinggal satu film Marvel yang belum rilis sebelum Avengers: Infinity War Part I rilis, yaitu Black Panther. Kemungkinan akan dibahas difilm ini.


Batu-batu infinity tersebut tersebar di alam semesta Marvel dan diam didalam wujud yang berbeda-beda. Namun dari kesemua batu tersebut, memunculkan sebuah kata, jika huruf depan masing-masing wujud tempat batu infinity bersarang. Tesseract (space stone), H (soul stone) ini masih misteri, Aether (reality stone), Neklace "eye of agamoto" (time stone), Orb (power stone), Scepter (mind stone). Dari huruf depan tersebut, terbentuk kata T H A N O S. Tinggal kita tunggu, bersemayam dimanakah soul stone ini?

Informasi ini sepertinya harus diketahui sebelum kita menonton film Avengers: Infinity War yang baru akan rilis 4 Mei 2018. Sebelumnya, jangan lewatkan film Marvel Black Panther yang akan dirilis 16 Februari 2018. Lebih baik lagi, sudah menonton semua film garapan Marvel sebelumnya, tentu tidak akan ketinggalan plot-plot ceritanya. Film Marvel selalu ditunggu para penggemarnya, karena menyajikan action hero dan sekaligus hiburan, dari humor kocak ala para jagoan. Tidak hanya bertarung menjaga bumi, tapi lelucon film-film Marvel selalu membuat film ini menarik untuk ditunggu. Sampai jumpa dithriler lainnya sebelum akhirnya filmnya rilis di Mei 2018. Sampai jumpa lagi.cpr.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sani Dewa Pelindung Saturnus, Sang Dewa Penghukum

Pengadilan dan Kejaksaan Negeri untuk Proses Ambil Sitaan Tilang