Beberapa Judul Lagu Pilihan Now

Beberapa waktu yang lalu, ketika ada lagu yang menurut saya menarik, saya selalu membuat catatan untuk liriknya. Tapi kali ini, saya akan melakukan dengan cara yang berbeda untuk catatan saya ini.

Ilustrasi
https://ecs7.tokopedia.net/img/product-1/2015/11/17/6017956/6017956_6c5ccf1e-e3ae-48b7-9c9c-f3bd2584bd90.jpg

Beberapa bulan terakhir, saya catat hanya ada beberapa lagu yang sering saya dengar, bahkan sampai saya simpan diponsel pintar saya. Tidak banyak, hanya beberapa lagu terpilih yang saya anggap menarik dan asyik untuk menemani perjalanan, saat bekerja, atau sebagai penghantar tidur.

Seperti yang saya bilang diawal tadi, kali ini saya tidak akan mencatat liriknya dari beberapa lagu yang saya sering dengar beberapa bulan terakhir. Tapi saya akan share link videonya di sini, yang saya ambil dari youtube. Catatan ini sekalian mempermudah saya, ketika saya mau cari video dari lagu yang saya simpan ini, jadi tidak perlu searching di youtube.

Via Vallen - Sayang

Yups, lagu ini merupakan salah satu lagu bergenre 'dungdat' yang kebetulan saya suka. Karena cukup berbeda dengan lagu 'dungdat' kebanyakan. Saya sih menyebutnya dangdut mixing, karena ada bagian dari lagu ini yang bisa di-rap kan. Kemudian, liriknya yang menggunakan bahasa Jawa, buat saya menarik.




Armada - Apa Kabar Sayang
Lagu ini saya dengar pertama kali itu ketika di ruang karoke. Kebetulan ada teman yang memilih lagu ini. Lagu ini sebenarnya sudah lama rilis, namun saya baru menikmati lagu ini ketika melihat video klip dari lagu ini.


Awalnya, saya kira lagu ini mengisahkan tentang seorang kekasih yang sudah lama tidak berjumpa dengan kekasihnya. Tapi, dari video klip yang saya lihat mengisahkan seorang ayah yang bekerja jauh di ibukota, yang meninggalkan anak kesayangannya di kampung asalnya. Sang ayah bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga, dikisahkan sang ayah bekerja untuk membelikan sepatu untuk anaknya. Dengan jerih payah ayahnya akhirnya bisa membelikan sepatu untuk anaknya itu, tapi ketika si ayah pulang untuk memberikan hadiah sepatu ini, ternyata si anaknya sudah meninggal. Si ayah hanya mampu meratap di pusara anaknya itu.

Sebenarnya, lirik lagu ini bisa dimaknai dengan hal yang mainstream, tapi menarik membuat video klip yang antimainstream, setidaknya untuk pikiran saya.


Anji - Hingga Hari Tua
Sejak masih bersama Drive, saya memang sudah suka dengan suaranya Anji yang khas. Hingga akhirnya Anji memutuskan bersolo karir dan Anji mampu menjadi diri sendiri, Anji, bukan lagi membawa embel-embel grup lamanya.


Satu lagu yang menurut saya menarik selain lagu lainnya adalah lagu berjudul Hingga Hari Tua. Lagu ini punya makna mendalam, di tengah akhir-akhir ini banyak pasangan yang menikah cepat, namun hanya mampu mengarungi bahtera rumah tangga dengan cepat pula. Lagu ini mengajak semua pasangan yang telah berkomitmen hidup bersama untuk tetap memegang komitmen bersama untuk hidup hingga hari tua.


Anji - Kekasih Terhebat
Lagu ini pertama saya dengar dulu ketika jaman saya masih kuliah, kalau tidak salah sih dulu dinyayikan Seventeen. Kini kalau search di google, "kekasih terhebat" yang muncul adalah Anji - Kekasih Terhebat. Karena memang belakangan Anji yang sering membawakannya, dan kebetulan Senventeen sudah jarang terdengar lagi karyanya.


Lagu ini menarik menurut saya karena liriknya, mengajak kita ketika jadi pasangan untuk jadi kekasih yang kuat, hebat bagi pasangan kita. Karena kekuatan masing-masing, akan jadi kekuatan bersama.


Armada - Asal Kau Bahagia
Lagu satu ini dibawakan oleh Armada, ya lagu ini saya mulai akrab ketika teman membawakannya ketika karoke, kemudian saya amati liriknya sepertinya bagus, makanya saya masukan ke playlist. Musik lagu ini pun saya tidak asing, entah mana yang lebih dulu rilis. Musik lagu berjudul Asal Kau Bahagia ini mirip dengan lagu mandarin, yang sering diputar my boss. Tapi saya tidak begitu paham lirik dan makna lagunya tentang apa. Untuk pastinya, mungkin bisa didengarkan perbedaannya di bawah ini.


Nah loh, kira-kira siapa yang duplikasi ya .. Tapi dari hasil klarifikasi yang saya tonton dari channelnya Anji di Youtube, kesamaan nada atau musik lagu Armada ini dengan lagu mandarin F4 yang berjudul Liu Xing Yu adalah karena ketidaksengajaan. Karena, secara tidak sadar bisa saja hal ini terjadi tanpa sengaja, Anji sendiri mengalaminya ketika karyanya ada kemiripan dengan karya milik Iwan Fals. Untuk lebih jelasnya, bisa visit ke channel Anji di sini.

Payung Teduh - Akad
Satu lagi, lagu yang masuk list playlist adalah lagu milik Payung Teduh. Grup satu ini masih asing sebenarnya, hanya belakangan banyak yang sering memutarnya di sosial media atau di radio.


Dengar punya dengar, ternyata lagu ini bagus juga, musiknya yang sedikit berbeda dengan musik pop masa kini (menurut saya), ditambah liriknya yang sederhana dan menggambarkan apa yang dialami banyak orang. Membuat lagu ini punya tempat tersendiri ditelinga pendengarnya.


Yups, itu di atas beberapa lagu yang menarik buat saya beberapa bulan terakhir. Untuk sementara, saya cukupkan dulu. Dilanjutkan nanti lagi dicatatan yang lainya.cpr.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sani Dewa Pelindung Saturnus

Trip Balik, Mof – Makassar – Surabaya – Cirebon (1)

Pengadilan dan Kejaksaan Negeri untuk Proses Ambil Sitaan Tilang