Vacation This Week, Ancol, Jakarta Utara

Happy holiday in November 2015. Minggu pagi di minggu ke-2 November ini keinginan saya keturuan. Beberapa hari lalu memang ada rasa kangen dengan suasana laut, inginnya sih pergi memancing di laut, tapi berhubung keterbatasan jarak dan spot memancingnya juga tidak tahu, jadi urung terlaksana. Namun pagi ini ada tawaran menemani vacation ke Ancol. Akhirnya ya saya putuskan untuk pergi, dan akhirnya keinginan saya ini “keturutan” deh.
Suasana di halaman belakang Ancol Beach City
Hal yang paling malas jika ke Ancol ya biayanya itu, karcis masuknya untukper orang di weekend seperti ini adalah Rp 25.000,00. Kalau bersama kendaraan untuk mobil itu kena Rp 20.000,00 dan motor Rp 15.000,00. Lumayan kan kalau ditotalin tuh, misalkan ke sana bawa kendaraan sendiri. Memang ada sih pilihan lain menggunakan angkutan umum, tetapi lebih banyak keterbatasannya. Kalau naik Transj itu lama menunggu di shelternya, apalagi untuk shelter di Ancolnya, belum lagi jalan dari satu spot ke spot lain di area Ancolnya itu sendiri, harus menunggu bus “wira-wiri” yang datangnya tidak jelas kapan. Salah-salah “meleng” mata, bisa kelewatan tu bus, seperti yang saya alami ketika mau pulang dari TKP Mall Beach Ancol ke gerbang utama Ancol. Mau tidak mau moda transportasi lain adalah taxi, nah kecewanya adalah  kita dibawa putar-putar, hanya untuk mencapai tujuan (gerbang utama Ancol). Tadi saja kami (saya dan rekan) harus mengeluarkan budget nyaris Rp 40.000,00, mahal sekali. Justru lebih mahal dari tarif Uber Taxi yang kami tumpangi dari berangkat dan pulang dari Ancol menuju Stasiun Kota.

Tujuan sebenarnya dari vacation ini adalah Sagara Ancol. Saya kira di sana adalah tempat wisata, eh ternyata di sana adalah resto. Hmm, memang karena tempatnya ekslusif ya wajar saja harganya cukup “wah” ya untuk kantong saya “cowo murahan” haha, bayangkan saja air mineral 25k, nasi goreng kambing aja 95k, soto betawi aja 135k, lumayan mahal booo. Rasanya jika tidak ada uang lebih berat untuk balik lagi, paling yang buat keinginan balik lagi adalah spotnya yang menarik, cocok untuk lokasi foto-foto dan bersantai. Kalau ada rejeki, rasanya harga mahal itu pantas untuk membayar sebuah kenyamanan dan bersantai. Oh iya, saya lupa info untuk rasa makanannya cukup enak, setidaknya ada harga ada rupa.
Menu makanan Segarra Resto

Setelah bersantai dan makan di resto “mahal” tadi, kami lanjutkan untuk main ke pantai. Pantai yang saya kunjungi di area Ancol di sekitaran pantai karnaval, pantai di sana sepertinya yang paling bagus, karena pasirnya yang lebih putih dibandingkan pantai lainnya di area Ancol.  Suasananya ya kaya Bali KW 2 lah, kalau ambil angel cam nya bagus, tidak begitu keciri view di Ancol. Di pantai sih saya tidak ikut sesi bermain foto, saya lebih senang menikmati angin pantai dan suasana liburan keluarga-keluarga yang sedang berlibur. Ya itulah yang mengobati rasa kangenku dengan laut, dan akhirnya sudah keturutan. Cukup segini saja catatan vacation saya kali ini, sebagai oleh-oleh saya share sedikit penampakan suasana saat itu. cpr.

Posting Komentar

0 Komentar