Lomba-lomba Peringatan HUT PT Antarmitra Sembada

Akhirnya di bulan Oktober ini saya resmi bergabung di tempat yang baru, yakni di PT Antarmitra Sembada, perusahaan yang bergerak didisitribusi. Bertepatan ketika saya masuk ini perusahaan sedang memperingati HUT yang ke-23. Suasana bulan ini terutama di HO adalah sedang mempersiapkan acara HUT tersebut. Acara HUT tersebut diisi dengan perlombaan-perlombaan yang pesertanya adalah karyawannya. Kebetulan acara di HO ini saya bisa menikmatinya, karena saya kebetulan beberapa hari sedang mengikuti pembekalan sebelum turun ke cabang, tempat dimana saya akan bekerja nantinya.

Jumat, 4 Oktober ini dilakukan beberapa perlombaan yang sudah disiapkan panitia. Ada banyak lombanya seperti yang tertempel pada poster peringatan HUT yang ada di dinding mading. Saya lupa perlombaannya, namun yang saya amati pada pelaksanaan lomba sore ini ada lomba tangkap belut, ada lomba rias, ada lomba futsal berdaster, juga ada lomba goyang caesar. Acara perlombaan dimulai pukul 15.00. Semua karyawan yang ada di HO berkumpul di halaman kantor. Cukup banyak karyawan yang ikut partisipasi sore ini, wajar karena ada banyak divisi. Masing-masing divisi memberikan perwakilannya untuk mengikuti perlombaan. Hadiahnya juga tidak main-main, total hadiahnya juga lumayan besar.

Saya di sini hanya ikut menonton saja, saya kebetulan masuk di salah satu divisi, yaitu CBC, tapi saya tercatatnya sebagai karyawan cabang. Saya di sini hanya mengambil beberapa gambar untuk bahan catatan saya ini. Kebetulan juga, saya punya misi tertentu di acara ini, yaitu melihat dia. Karena ini hari terakhir saya berada di HO, besok-besok dan seterusnya saya akan ada di cabang dan pastinya tidak bisa melihatnya setiap saat. #sedih

Kembali ke lomba, lomba yang pertama digelar itu lomba tangkap belut. Di lomba ini diikuti oleh perwakilan masing-masing divisi, perwakilannya adalah wanita. Lomba pertama ini cukup meriah, rame riuh, karena lucu melihat para wanita memindahkan belut kecil dan licin. Semua yang ada di halaman kantor nampak riuh tertawa, menertawakan peserta lomba. Wajar saja, tingkah masing-masing peserta yang jadi tontonan. Ada yang belutnya kececer jatuh, ada yang sampai terjatuh karena saking semangatnya, ada belut yang tidak masuk ke ember tapi kececer kemana-mana. Pokonya rame sekali sore itu, ditemani riuh teriakan penyemangat, tepuk tangan dll. Setelah lomba usai, langsung dilakukan penghitungan, divisi mana yang memasukan belut ke ember paling banyak. Sayang sekali divisi dimana saya bernaung kalah.

Lanjut ke lomba selanjutnya yang tak kalah riuh dan ramai, adalah lomba merias wajah. Lomba ini bukanlah lomba yang mudah, bukan sekedar rias-merias normal. Lomba ini diikuti perwakilan masing-masing divisi, masing-masing divisi mengikutsertakan dua orang, pria dan wanita. Si wanita jadi 'korban' yang dirias, dan si pria jadi periasnya. Namun si periasnya ini matanya tertutup. Nah, inilah yang membuat lomba ini jadi seru. Pria kita tahu bukan orang yang cocok dalam hal merias, ditambah lagi dilakukan dengan mata tertutup, lalu apa jadinya ya wanita yang dirias? hi3x, sebelum lomba saja saya sudah tertawa dalam hati. Lomba pun dimulai, para wanita yang sebelum dirias nampak cantik, setelah dirias bukannya tambah cantik malah tambah aneh. Riasan menor, ada yang mleber membuat wajah 'korban' yang dirias menjadi seperti badut. Untuk penilaiannya dilakukan oleh perwakilan masing-masing divisi, dengan mengisi lembar penilaian atas semua peserta.

Lanjut setelah lomba rias, adalah lomba futsal berdaster. Lomba futsal ini sama seperti futsal biasa, hanya aturannya sedikit modifikasi. Masing-masing tim yang beradu hanya terdiri dari tiga orang, terdiri dari dua pria dan satu wanita. Lomba ini juga tak kalah ramai, riuh peserta dan komentar dari komentator terhadap jalannya lomba membuat suasana perlombaan jadi ramai. Untuk hasil perlombaan futsal ini saya tidak mengikuti sampai selesai, karena bertepatan dengan jam pulang kantor, dan saya ada janji jadi saya pulang terlebih dahulu.

Hanya itu yang bisa saya amati dari perlombaan dalam rangka HUT PT Antarmitra Sembada yang bertempat di HO. Secara keseluruhan acara berlangsung meriah, keceriaan karyawan bisa diamati di sini, meski banyak pekerjaan menumpuk yang ada di balik meja. Namun acara ini diharapkan bisa merefresing mereka dari tumpukan pekerjaan itu. Sebenarnya mengenai perlombaan dan HUT ini sering saya dengar dari dia. Sudah tepat tiga tahun, dan ditahun ketiga ini saya bisa melihat langsung jalannya lomba. Entah bagaimana dengan acara tahun depan? Kita lihat nanti bagaimana ... Sampai jumpa ditahun yang akan datang.

Posting Komentar

0 Komentar