[Diary] Corat-coret 1 Oktober 2013

Pagi ini adalah hari pertama ku di tempat kerja yang baru. Hari ini aku harus menuju kantor pusat, untuk training ya bisa dikatakan pembekalan materi untuk posisiku sebagai AO di cabang. Pagi ini aku bangun lebih pagi dari hari biasa, setidaknya untuk hari-hari selanjutnya inilah yang jadi rutinitas ku setiap hari.

Aku bangun pukul 04.00, langsung aku siap-siap, mandi dan sebagainya. Kebetulan pakaian sudah aku persiapkan semalam, jadi pagi ini jadi lebih mudah. Tepat jam 06.10 saya berangkat, pagi ini aku kembali merasakan macet pagi, masih sama seperti dulu mungkin tambah parah macetnya. Bayangkan saja, saya baru sampai kantor sekitar 07.40. Sepanjang perjalanan, terutama dari Depok ke Tj. Barat saya mengamati sesuatu, yaitu mengamati setiap 04 yang lewat, siapa tahu aku bisa melihat dia. Soalnya kan setiap pagi dia berangkat dengan 04 itu untuk menuju kolong Tj. Barat, di sana dia tunggu teman kantornya untuk berangkat bersama. Begitu sampai Tj. Barat juga saya lihat ke arah dimana dia biasa menunggu jemputan, tapi saya tak menemukannya, mungkin pagi ini saya berangkat terlalu siang. Saya berharap besok masih bisa melihatnya.

Sampai di kantor aktivitas ku ya perkenalan dan melakukan pembekalan dari masing-masing person di divisiku itu. Waktu pembekalan ini ya mengikuti jam kerja normal yang ada di HO ini. Banyak hal baru yang saya pelajari untuk bekal pekerjaan saya yang baru nantinya.

Pagi ini, hari pertama saya berkantor di HO. Saya memulai mengenang atau mereview apa yang pernah dia ceritakan dulu. Ya tiga tahun lalu ketika dia baru pertama kali masuk kerja di kantor yang sama. Aku mencoba memflashback apa yang sudah pernah dia ceritakan, dari soal suasana dan keadaan di kantor ini. Buat aku sendiri memang tidak begitu asing, karena semuanya sudah pernah aku dengar dulu. Pagi ini aku bertemu dengan beberapa orang yang pernah mengenalku ketika aku masih belum bergabung di sini. MbSeli pagi sudah mengucapkan selamat padaku, ketika aku menunggu di lobi kantor. Lanjut ketika siang hari, saat jam makan siang, di kantin aku juga bertemu banyak orang yang aku pernah kenal. Termasuk dia mengucapkan selamat padaku, dengan menghampiriku ke meja tempat aku makan. Ada juga teman satu divisinya juga aku lihat (Ahung dan Meli), kemudian ada K. Tina juga MbYoula. Saat di kantin aku juga kontak dia by SMS, ya hanya SMS ringan saja. Soalnya aku persoalkan kenapa dia menyapa aku, aku tidak enak sama yang lain, jadi bahan pertanyaan 'kenapa aku kenal banyak orang di sini'.

Hari ini aku hanya bertemu dia saat di kantin saja, sepulang kantor aku tidak melihatnya lagi. Sedih memang, entahlah, setiap saat, detik atau menit tertentu aku terkadang masih mengingat dia, mengingat semua hal yang dulu pernah dia utarakan padaku, dan sekarang itu semua sudah tidak lagi dikatakan padaku. Menangis dalam hati yang bisa aku rasakan. Setelah pulang jam kantor, aku langsung pulang ke Depok dan melanjutkan aktivitas kesendirianku. Harapan untuk esok hari bisa melihatnya lagi.

Posting Komentar

0 Komentar