RCV1000 Motor Massal Replika RC213V Milik HRC

Beberapa waktu lalu HRC sedang sibuk dan fokus pada pengembangan motor RC213V untuk versi jalanan. Kini apa yang dikembangkan HRC itu sudah muncul dan dipublikasikan, entah mungkin itu bocorannya atau memang sudah resmi, tetapi dari artikel yang saya baca dari Otomotifnet, katanya sih baru 2015 motor ini dilepas ke pasar. Sebelumnya mengenai informasi itu sudah pernah saya catatkan pada postingan sebelumnya, dengan judul Honda RC213V Versi Massal?

Berdasarkan informasi yang saya baca, motor ini memang punya harga yang sangat mahal. Wajar saja ini motor merupakan motor realisasi dari motor prototipe yang dipakai oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang ikut di ajang MotoGP. Motor yang dikenal punya kemampuan yang sempurna di musim 2013 ini. Bagi penggemar MotoGP pasti ingin merasakan sensasi mengendarai tunggangan prototipe ini, tapi jelas tidak mungkin. Tapi dengan pengembangan oleh HRC motor prototipe untuk produksi massal, kini penghobi motor kencang bisa merasakannya, meski harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Dari informasi yang saya baca di Otomotifnet itu, saya lihat motor yang diberi nama RCV1000 ini cukup menarik mata. Saya sendiri memang salah satu fans dari team Honda, HRC terutama tunggangannya Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Jadi ketika ada berita tentang RC213V versi jalanannya saya langsung terkesima, apalagi tampilan motor dengan kelir biru, putih, biru dongker dan merah ini cukup menggoda mata. Ya hanya bisa menggoda mata saja, karena saya jelas tidak bisa mengendarainya. Sebenarnya ada dua warna yang ditampilkan di artikel yang dimuat Otomotifnet itu, yang satunya berkelir merah dengan kombinasi putih dan hitam. Tapi saya lebih tertarik dengan yang berwarna biru, karena warnanya sangat mengesankan.

Motor ini dibuat dengan banyak penyesuaian agar lebih sesuai digunakan di jalanan, seperti modifikasi di bagian elektronik, karakter bukaan gas, serta penempatan aplikasi lampu LED pada headlamp, dengan dudukan plat nomor dan stoplamp mungil. Bocorannya yang saya baca, motor ini dibandrol dengan harga Rp 1,3 Milyar, "wow", kalau masuk Indonesia harganya bisa berapa rupiah lagi ya tambahannya, "luar biasa". Sekarang saya tinggal menunggu ketika motor ini sudah dilepas ke pasar 2015 nanti, mari kita tunggu.

Posting Komentar

0 Komentar