Berkati Segala Upaya dan Usahaku Ya Tuhan

Beberapa waktu yang lalu saya menuliskan di beberapa catatan saya, bahwa jika kita punya niat atau keinginan kuat dengan didorong usaha yang giat, sesuatu tersebut akan terwujud, atau paling tidak bisa direalisasikan. Bahkan untuk hal yang tidak kita sukai sekalipun kalau kita niat dan usaha keras pasti bisa. Berbekal dari pengalaman itu, aku akan mencobanya lagi untuk misi-misiku selanjutnya.

Esok aku akan kembali berjuang lagi, kembali berjuang untuk meraih misiku yang selanjutnya, berbekal apa yang sudah kumiliki, dengan bantuan doa bersamaku, dan Tuhan yang selalu menyertaiku. Kini aku berbekal “kerikil” untuk  melawan goliatku.

Aku memberimu senjata untuk melawan Goliatmu. Inilah kerikil-kerikilmu: berdoalah Rosario dengan hati; Ekaristi; Kitab Suci; berpuasa; pengakuan dosa tiap bulan.

Misiku kali ini tergolong berat dibandingkan sebelumnya, yaitu membuktikan sesuatu pada “Thomas”. Thomas adalah orang yang tidak akan percaya sebelum melihat. Misi inilah yang harus aku lakukan.

Memperoleh sesuatu untuk bekal masa depan, mendapatkan kembali kepercayaan, cinta dan sayang dia yang kini telah disimpan, mendapatkan kepercayaan dari keluarganya. Ini misi awal yang harus aku lakukan. Aku tak akan menyerah. Kalaupun suatu saat nanti aku gagal, ya inilah pilihanku, dan aku akan terus seperti ini. Menunggu, menanti, dan kalaupun hal tersebut tidak terjadi aku akan sendiri.

Tuhan, berkati dan lindungilah segala upaya dan usahaku. Aku percaya, rencana-Mu akan indah pada waktu-Nya. Dan aku percaya, jika kita mengusahakan yang baik, maka buah yang akan kita tuai juga akan baik pula. Ya Yesus kabulkanlah doaku, ya Bunda Maria restuilah segala usahaku. Ya Tuhan doa ini ku panjatkan  melalui perantaraan Putera-Mu dan Bunda Maria bunda umat beriman. Amin.

Posting Komentar

0 Komentar