Wiskun: GOKANA | Ramen & Tepan

Jumat malam 2/8 lalu saya dan teman-teman Pemal Community berkumpul, untuk acara rutin tahunan buka puasa bersama. Acara buka puasa bersama merupakan acara rutin tahunan yang biasa kami lakukan. Tahun lalu saya tidak punya dokumentasi tentang acara bukber, karena saya tidak ikut serta.


Pada bukber 2013 ini resto atau tempat makan yang dipilih adalah Gokana | Ramen & Tepan yang berada di lantai 1 Grage City (Grage Mall II). Sebenarnya resto Gokana ini jadi satu dengan resto lain yaitu Resto Platinum The Urban Life Style. Jadi satu kapling itu dibagi dua tapi merupakan satu kesatuan. Jadi ketika kita duduk dimeja saji buku menu yang disodorkan ada dua buku, Gokana dan Platinum. Dua resto ini bisa dibilang baru di Kota Cirebon, karena dua resto ini memang sudah ada tapi di wilayah jabodetabek. Kebetulan Grage Grup membuka mall baru, jadi Gokana dan Platinum bisa masuk.


Sebelumnya saya tidak begitu mengenal dua resto ini. Tapi kebetulan karena belum mengenal, dengan momen bukber ini saya bisa mencicipi masuk dua resto ini. Banyak menu makanan yang ditawarkan di buku menu, dari yang sederhana macam nasi goreng sampai yang menu aneh-aneh seperti makanan Jepang. Untuk Gokana yang spesial ada ramen ukuran jumbo dan beberapa makanan lain mirip-mirip menu makanan di Hokben, salah satu resto fastfood asal Jepang juga. Kalau Platinum menu yang saya lihat ya tadi nasi goreng spesial plus-plus, lalu ada menu lainnya yang menggoda selera. Kebetulan saya tidak bisa menghapal menu-menu yang ada, karena namanya ribet sekali.

Awalnya saya mau memilih ramen, namun takut tidak habis, karena porsinya yang jumbo buat 'meleq' sebelum memakannya. Akhirnya saya memilih menu yang ada nasinya, karena namanya makan tanpa nasi kayanya kurang afdol. Pilih-pilih menu, akhirnya tertuju pada paket spesial 5, begitu sih tertulis di buku menu. Tapi nama menunya apa ya? Saya cari, dan ada tulisan kecil di gambar buku menu yang saya pilih, namanya Beef Teriyaki - Hanenakami. Entah makanan apa, tapi makanan ini mirip paket yang biasa ditawarkan di Hokben, mirip paket hokasuka. Harga yang ditawarkan untuk paket tersebut Rp 34.545,00. Untuk minumannya saya memilih Ice Lemonade Rp 12.727,00. Kebetulan menu yang saya pilih dari Gokana.


Teman-teman saya yang lain memilih menu yang beragam, meski ada yang sama juga sih. Kebanyakan memilih menu dari Gokana, karena yang saya amati model menunya lebih beragam dan tampak simpel, dibandingkan Platinum. Kalau untuk makan yang agak berat mungkin bisa memilih Platinum, kalau untuk sekedar ringan-ringan ya Gokana bisa jadi pilihan, meski begitu porsinya cukup lah untuk buat perut kenyang. Di Platinum saya lihat ada tumis kanggkung juga, entah dengan nama apa atau dibentuk sedemikian rupa, macam-macam lah pokoknya, sayangnya saya tidak mencatat semua menunya. Buat yang penasaran ya coba saja deh, terutama untuk masyarakat Kota Cirebon. Maklum makanan di resto macam ini relatif baru di Kota Cirebon, karena biasanya adanya di ibukota.

Soal rasanya sih biasa saja, saya tidak menemukan yang spesial, tapi kalau urusan kenyang ya lumayan untuk ganjal perut ini. Meski kalau ditawarin satu menu lagi pasti akan saya ambil. ha3x. Di menu yang tersaji di depan mata ini sekali lagi saya katakan memang mirip-mirip menu hokasuka. Wajar saya sebut berkali-kali karena memang pertama kali yang mengenal menu model ini ya namanya hokasuka. Porsi sayurannya lebih banyak, sayurannya kalau tidak salah sih sayur cesim, sedikit bawang bombai dimasak tumis. Daging sapinya diiris suwir tebal memanjang. Nah temannya yang saya bilang mirip menu hokben ya itu sayuran ringan plus manyonase, lalu chicken roll kaya misro jawa 1 dan chicken wing kecil dibungkus bumbu roll kaya misro jawa tadi. Saya bingung jelasinnya bagaimana, maklum awam soal beginian. Lebih jelasnya ya bisa dilihat di gambar yang agak gelap di atas. Yang jelas bisa dibedakan menu yang tertampil di buku menu dan penyajian agak beda.

Kalau yang penasaran dan ingin mencoba menu lain ya bisa mampir ke Grage City, di Kota Cirebon. Cari saja di lantai 1 resto yang saya sebut di atas. Saya cuma bisa share segitu saja deh. Untuk rasa dikembalikan ke lidah masing-masing. Komentar saya sih kurang lebih sudah saya ungkapkan di atas. Sekian catatan saya seputar kuliner. Kurangnya tambahin sendiri, lebihnya ya biarin aja. huahaha2x ... ; ) Sampai jumpa di posting selanjutnya. [(^_^)/

Posting Komentar

0 Komentar