Warung Transit Kaki Lima, Posko Mudik Partai dan Posko Mudik Kepolisian, dll.

Beberapa waktu lalu saya sempat membuat postingan tentang warung transit kaki lima yang ramai berjualan di kiri-kanan jalan jalur mudik, terutama jalur pantura yang melintas di Kota Cirebon. Ternyata bukan hanya  masyarakat pengusaha kecil musiman saja yang memanfaatkan momen mudik ini untuk meraup keuntungan, partai politik juga mencoba memanfaatkan momen ini untuk mengenalkan diri sebelum pemilu 2014 nanti. Terutama ya terlihat ya wajah-wajah calegnya untuk pemilu legislatif April 2014 nanti.

Pembedanya mungkin soal keuntungannya, kalau pengusaha kecil musiman jelas keuntungan finansial yang diharapkan untuk nambah-nambah THR tahun 2013 ini. Kalau partai politik dan calegnya keuntungannya adalah mereka bisa curi start kampanye. Meksipun ketika ditanya apakah yang mereka lakukan bentuk kampanye, pasti akan ditolak dengan beragam alasan, tapi yang jelas cara itu cukup efektif memberi keuntungan mengenalkan partai dengan nomor urut baru dan caleg-caleg yang akan bertanding merebut suara masyarakat di dapilnya masing-masing April 2014 nanti.

Di postingan sebelumnya yang berjudul Persiapan Warung Transit Kaki Lima Menjelang Arus Mudik, saya tidak sempat mendokumentasikan suasana persiapan warung-warung kaki lima itu mempersiapkan kedainya. Di postingan kali ini saya coba berikan gambar suasana warung-warung transit kaki lima yang saya maksud itu.

Diantara warung-warung itu ya ada juga berbaur posko milik partai politik. Warnanya bisa terlihat jelas dari warnai bendera partainya, dan pasti ada gambar tokoh-tokoh partai yang akan diusung untuk caleg atau pilpres. Ada juga posko resmi miliki Kepolisian, untuk di Kota Cirebon ini milik Polres Kota Cirebon. Ada juga posko yang dibuat oleh perusahaan Jamostek dll., sekaligus ada juga posko-posko buatan perusahaan swasta, mereka sekalian beriklan di sana dengan membuatkan posko berupa tenda dengan logo-logo produk mereka. Pemandangan ini membuat jalur pantura yang melintas wilayah Kota Cirebon menjadi meriah, ya ada banyak ragam warna dan gambar di kiri-kanan jalan. Gambar yang ditampilkan adalah yang mengarah ke Jawa Tengah, karena ini arus mudik.


Sekian catatan saya kali ini seputar mudik di tahun 2013 ini. Catatan lainnya seputar mudik mungkin lain waktu saya posting. Selamat bermudik ria, berhati-hati di jalan, patuhi rambu lalu lintas, budayakan ketertiban berlalu lintas sebagai kebutuhan, mirip slogan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian RI,  semoga selamat sampai tujuan, karena keluarga menanti. Gbu. (^_^)? 

Posting Komentar

0 Komentar